oleh

Prediksi Skor Bola – Sunderland vs Manchester City 1-2

Tren positif di tiga laga terakhir membuat Manchester City percaya diri menghadapi akhir pekan ini saat bertandang ke markas Sunderland, Minggu (10/11) besok, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Atmosfer bagus di kubu tim tamu jelas tergambarkan lewat 14 gol yang mereka cetak dalam tiga pertandingan terakhir. Kekalahan menyakitkan dari Chelsea dua pekan silam sukses terhapus berkat kemenangan atas Newcastle United (2-0), Norwich City (7-0), dan terakhir CSKA Moswka (5-2) yang meloloskan mereka dari fase grup Liga Champions untuk pertama kali.

Siaran Langsung
Minggu, 10 November 2013
21:05 WIB

Namun, pasukan Manuel Pellegrini wajib berhati-hati dalam melakoni partai di kandang lawan, mengingat mereka hanya menang sekali dari lima laga tandang di musim ini. Apalagi, mereka punya catatan buruk di Stadium of Light. Juara EPL 2011/12 ini selalu kalah 1-0 di tiga pertandingan terakhir saat bertamu ke kandang The Black Cats.

Meski demikian, City bersyukur duet strikernya, Sergio Aguero dan Alvaro Negredo, sedang panas-panasnya. Aguero baru saja mendapat Premier League player of the month untuk bulan Oktober setelah mencetak empat gol dari tiga laga terakhir EPL. Sementara partner Aguero, Negredo, juga sanggup mencetak hat-trick pertamanya bersama City saat melawan CSKA.

Sayang, playmaker andalan City David Silva pada awal pekan kemarin dihantam cedera sehingga ia tak bisa bermain melawan Sunderland. Silva didiagnosa menderita cedera betis dan harus menepi selama sebulan. Gelandang Spanyol ini menyusul nama-nama lain seperti Vincent Kompany (kunci paha), Stevan Jovetic (betis). Sementara Fernandinho dan Matija Nastasic diragukan tampil.

Dari kubu tuan rumah, Sunderland – yang duduk di posisi dua dari bawah – berharap bisa memetik poin di laga ini agar terus beranjak dari zona degradasi. Pasukan Gus Poyet saat ini sedang dalam motivasi bagus setelah sukses menghantam Southampton di Piala Liga pada tengah pekan kemarin.

Kiper utama mereka, Keiran Westwood diragukan tampil setelah akhir pekan lalu, saat kalah melawan Hull City, mengalami benturan keras sehingga membuatnya harus ditarik keluar. Vito Mannone kemungkinan besar akan diturunkan setelah tampil lumayan saat melawan Southampton tengah pekan kemarin.

Partai tengah pekan kemarin melawan The Saints juga menjadi momen kembalinya Wes Brown yang absen sejak Januari 2012. Steven Fletcher diharapkan bisa terus tampil. Sementara Andrea Dossena dan Lee Cattermole terpaksa tak bisa dimainkan setelah keduanya mendapat kartu merah saat melawan Hull.

Di atas kertas, The Citizens yang tengah on fire tidak akan menemui kesulitan untuk meladeni John O’Shea dkk. Namun, mereka harus ekstra waspada, mengingat rekor tandang mereka di musim ini terbilang jeblok dan juga The Black Cats juga mengincar kemenangan keduanya untuk bangkit dari zona merah.


KEMUNGKINAN LINE-UP

 

SUNDERLAND

Indonesia

Mannone
Bardsley, O’Shea, Brown, Colback
Johnson, Ki, Gardner, Giaccherini
Altidore, Fletcher.

MANCHESTER CITY

Indonesia

Pantilimon
Zabaleta, Demichelis, Lescott, Clichy
Milner, Yaya Toure, Fernandinho, Nasri
Aguero, Negredo

TAHUKAH ANDA?

 

  • Tujuh laga terakhir di semua kompetisi, City sudah mengepak 23 gol. Artinya, City rata-rata mengemas minimal tiga gol di tiap laganya.
  • Partai di Stadium of Light ini adalah duel antara tim terproduktif dan tim terbanyak kebobolan. City mencetak 28 gol, sementara Sunderland kebobolan 22 gol.
  • Sunderland memenangi tiga dari tiga laga kandang atas City di EPL dengan skor yang identik 1-0. Uniknya, gol tunggal dalam dua dari tiga laga itu, tercipta di menit 90.
  • Adam Johnson menjadi satu-satunya pemain yang pernah membela di kedua belah pihak. Gol semata wayangnya di musim lalu sanggup menaklukan City di Stadium of Light musim lalu.
  • Dari 12 kartu merah yang dikeluarkan wasit EPL di musim ini, tiga di antaranya diberikan kepada pemain Sunderland.
  • Rataan konversi gol yang dimiliki City adalah yang terbaik di EPL (22%). Sementara Sunderland memiliki akurasi tembakan yang paling buruk di EPL (31%). The Black Catshanya mencatat 24 tembakan on target, bandingkan dengan City yang mengepak 68 shot on target.
  • Edin Dzeko butuh satu gol lagi dari bangku cadangan agar bisa menyamai rekor gol parapemain pengganti di laga tandang milik Javier Hernandez dan Jermain Defoe yang mengoleksi 9 gol.


Prediksi Skor Bola :
 Sunderland 1-2 Manchester City