oleh

Prediksi Piala Liga – Leicester City vs Manchester City

Mencetak 47 gol dalam 16 laga awal Liga Primer Inggris musim ini. Merekalah Manchester City, lawan yang akan dihadapi Leicester City di King Power Stadium, Rabu (18/12) dini hari WIB dalam perempat-final Piala Liga. Sanggupkah pasukan Nigel Pearson ini menghentikan keran gol The Citizens?

The Foxes, julukan Leicester, saat ini sedang dalam tren buruk setelah hanya mencatatkan sekali imbang dan dua kekalahan dalam tiga partai terakhir. Alhasil, mereka kini turun ke posisi tiga divisi Championship (satu divisi di bawah EPL).

Sejauh ini, Leicester tampil baik di ajang Piala Liga dengan terus melaju setelah mengalahkan Wycombe Wanderers, Carlisle United, Derby County, dan terakhir menyingkirkan salah satu klub EPL, Fulham, dan bisa berlaga di babak perempat-final ini.

Namun lawan yang akan mereka hadapi kali ini berbeda. The Foxes — yang diperkuat mantan kiper City Kasper Schmeichel dan mantan bek Manchester United Ritchie De Laet — pantas berkecil hati jika melihat kerusakan mengerikan yang ditimbulkan oleh calon lawannya itu.


Paksa replay | Blunder Joe Hart membuat duel Leicester City vs Manchester City sama kuat 2-2 sehingga memaksakan laga ulang dalam babak ketiga Piala FA, Januari 2011 silam di King Power Stadium. City akhirnya lolos setelah menang 4-2 di laga replay.
Bayangkan saja, menghadapi tim sekelas Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur di EPL musim ini, City sudah menggelontorkan total 16 gol. Pekan lalu, mereka sempat mengalahkan juara bertahan Liga Champions Bayern Munich di Allianz Arena. Di ajang Piala Liga sendiri, City juga tak kalah galak. Mereka bisa melaju ke babak delapan besar ini setelah menyingkirkan Wigan Athletic 5-0 dan memukul Newcastle United 2-0.

Melawan Leicester, Manuel Pellegrini bakal menurunkan skuat lapis keduanya, termasuk kiper Joe Hart. City juga sudah pasti tak bisa diperkuat Sergio Aguero yang absen sebulan akibat cedera betis. Namun, Stevan Jovetic diperkirakan sudah pulih dan siap dipasangkan dengan Edin Dzeko di depan.

Leicester masih bisa berharap pada trio strikernya yang tampil produktif musim ini. David Nugent, eks bomber Portsmouth, menjadi topskor Leicester lewat 11 golnya di semua ajang, yang diikuti Jamie Vardy dengan enam gol. Sementara Chris Wood (4 gol) adalah peringkat kedua pencetak gol terbanyak Piala Liga.


KEMUNGKINAN LINE-UP

 

LEICESTER CITY

Indonesia

Schmeichel
De Laet, Morgan, Moore, Konchesky
Knockaert, James, Drinkwater, Dyer
Wood, Nugent

MANCHESTER CITY

Indonesia

Hart
Zabaleta, Demichelis, Lescott, Kolarov
Jesus Navas, Rodwell, Javi Garcia, Marcos Lopes
Dzeko, Jovetic

Prediksi : Leicester City 1-4 Manchester City