oleh

Prediksi Pertandingan Indonesia Super League 2014 – Semen Padang vs Persib Bandung

www.news7up.com – Semen Padang dan Persib Bandung mengumandangkan target meraih poin penuh saat saling bentrok di Stadion H Agus Salim, Jumat (15/8), dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014.

Raihan tiga angka akan memperlicin langkah Semen Padang ke delapan besar. Jika itu terealisasi, maka tim Kabau Sirah hanya membutuhkan satu kemenangan usai menjamu Persib.

“Kesempatan meraih satu tiket delapan Besar cukup lebar. Kalau bisa hari ini, kenapa kita tunggu di lain kesempatan. Ini adalah salah satu laga kunci kita musim ini. Anak-anak akan berjuang dengan segenap kemampuan yang mereka bisa,” tegas pelatih Jafri Sastra.

Disebutkannya, secara moril timnya dalam motivasi tinggi saat ini, meskipun Persib diakui sebagai tim tangguh dengan materi pemain yang komplet, bahkan bertabur bintang. Namun Jafri menegaskan, dalam sepakbola tak ada yang tak mungkin. Apalagi pada putaran pertama di Stadion si Jalak Harupat, Hengki Ardiles dan kawan-kawan mampu membungkam Persib 2-1 di depan ribuan bobotoh.

“Kuncinya adalah fighting spirit, meminimalisir kesalahan-kesalahan elementer. Ditambah penonton sebagai pemain ke-12, saya kira kita punya peluang mengalahkan Persib,” ujar Jafri.

Namun begitu, Jafri tetap mengingatkan anak buahnya untuk tetap fokus, dan tak terjebak dalam pemikiran laga di kandang akan lebih mudah memenangkan pertandingan. Diingatkan Jafri, pertarungan dua tim yang sedang berebut tiket ke delapan besar bukan hanya sekadar taktik dan strategi, tapi juga mental.

“Untuk pertandingan seperti ini, sebuah kesalahan kecil bisa berakibat fatal. Fokus dan kosentrasi sepanjang laga adalah mutlak,” tandas Jafri.

Tekad serupa juga dilontarkan tim tamu. Pelatih Djajang Nurjaman menyatakan, Persib punya misi khusus dalam lawatan ke Padang ini. Pengalaman dipermalukan Semen Padang di kandang sendiri nampaknya masih membekas di hati Djajang. Misi membalas kekalahan itupun diusung.

“Di Bandung saja mereka bisa mengalahkan kami, apalagi di kandang, dan di depan pendukung mereka sendiri. Tapi, kami datang juga dengan misi untuk menang juga,” kata Djajang.

Djajang mengaku siap untuk mengalahkan Semen Padang, meski tanpa Tony Sucipto. 18 pemain yang dibawa dari Bandung sudah siap untuk menguji ketangguhan tim Kabau Sirah.

“Latihan ini adalah persiapan terakhir, dan kami sudah siap dengan semua pemain yang kami bawa. Tak ada tekanan apa pun, kami akan bermain lepas,” lanjut Jajang.

Walau begitu, Persib juga tak berani memandang remeh tuan rumah yang mengandalkan kolektivitas permainan ketimbang keunggulan individu pemain. Djanur, sapaan Djajang, juga juga mencatat beberapa pemain Semen Padang yang menjadi ancaman bagi lini belakangnya.

“Banyak pemain bagus di sini, ada Osas Saha, ada Esteban Vizcarra. Semuanya pemain yang bagus,” puji Djanur. (gk-33)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Semen Padang:
 Fakrurrazi, Hengki Ardiles, Saepulloh Maulana, Seftia Hadi, Novan
Sasongko, Hendra Bayauw, Yu Hyun-Koo, Eka Ramdani, Esteban Vizcarra, Osas Saha, Airlangga Sucipto.

Persib: I Made Wirawan, Supardi, Abdurrahman, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara, M Ridwan, Taufiq, Hariono, Firman Utina, Makan Konate, Djibril Coulibaly.