oleh

Prediksi Manchester City Vs Chelsea – Liga Inggris (24 Februari 2013)

Prediksi Manchester City Vs Chelsea – Liga Inggris (24 Februari 2013) photo

news7up.com – Suka atau tidak dengan cantelan kekayaan itu, benturan dua kekuatan besar yang terbentuk berkat dana masif ini menarik. Komparasi kekuatan bisa mudah menjalar ke kesamaan soal kesulitan penanganan para bintang dengan ego besar mereka.

Sayang, duel ini tergelar saat kans kedua klub, terutama Chelsea, ke tangga juara sudah hampir sirna. Kendati demikian, daya tarik masih tinggi.

Manchester City melihat kans mereka mempertahankan gelar terus menyusut sejak bulan lalu. Defisit 12 poin bukan hal yang mudah diatasi. Apalagi tim yang unggul, United, tengah berambisi membalas si tetangga gaduh.

Menjaga peringkat kedua yang berarti tiket langsung ke fase grup Liga Champion musim depan tampak masuk akal bagi Sergio Aguero cs. sambil mengintip kelengahan United. Menang telak atas Leeds di putaran kelima Piala FA menunjukkan kekalahan dari Southampton dua minggu lalu di liga sudah mereka lupakan.

“Hasil di Piala FA menaikkan kepercayaan diri menatap laga melawan Chelsea. Duel ini akan menarik, sulit. Kami jelas harus habis-habisan dan menang. Kami tak boleh kehilangan angka lagi di liga. Saya rasa tak seorang pun dari kami yang tampil baik saat melawan Southampton. Kesalahan itu tak boleh terulang,” ucap Aguero di UKPA.

Dari sisi tim tamu, Roman Abramovich takkan suka terhadap finis di luar empat besar. Saatini, posisi The Blues di peringkat ketiga berada dalam ancaman besar. Tottenham hanya tertinggal satu angka.

Pertarungan dua klub tajir ini mudah pula menjadi pertaruhan gengsi, kira-kira seperti persaingan dua orang kaya sedaerah memamerkan kemakmuan.

Duel akan menarik karena keseluruhan atribut andalan permainan kedua klub praktis serupa. Kedua kubu mengusung sepak bola operan pendek untuk menguasai permainan.

Niransa gaya terlihat dari City, yang lebih agresif. Chelsea tampil lebih sabar dengan jebakan off-side. The Citizens menyukai sodoran daerah, Chelski kerap melepaskan tembakan jarak jauh seturut serangan dari lini tengah.

Citizens saat ini mencatat 58,6% rata-rata penguasaan bola, terbaik di liga. Rata-rata itu unggul tipis dari yang dibuat Arsenal dan Liverpool. Chelski di peringkat kelima dengan 55,7%.

Dalam bertahan, Citizens lebih mantap. Tak hanya soal kebobolan empat gol lebih sedikit dibandingkan dengan The Blues. City merasakan 9,9 tembakan lawan per gim, kedua tersedikit di liga setelah Tottenham, sementara Chelsea 11,7 tembakan (keenam di liga).

Dalam beberapa aspek defensif seperti tekel dan serobotan per laga, Chelsea unggul tipis dari City. Di Etihad Stadium, keunggulan Chelsea itu bakal tertutup.

Berikut data dan fakta pertandingan Manchester City vs Chelsea:

Head-To-Head Manchester City vs Chelsea:
25 Nov 2012 (EPL) Chelsea 0 – 0 Manchester City
12 Agu 2012 (PCS) Chelsea 2 – 3 Manchester City
22 Mar 2012 (EPL) Manchester City 2 – 1 Chelsea
13 Des 2011 (EPL) Chelsea 2 – 1 Manchester City
20 Mar 2011 (EPL) Chelsea 2 – 0 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
17 Feb 2013 (PFA) Manchester City 4 – 0 Leeds
10 Feb 2013 (EPL) Southampton 3 – 1 Manchester City
03 Feb 2013 (EPL) Manchester City 2 – 2 Liverpool
30 Jan 2013 (EPL) QPR 0 – 0 Manchester City
26 Jan 2013 (PFA) Stoke City 0 – 1 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea:
22 Feb 2013 (PLE) Chelsea 1 – 1 Sparta Praha
17 Feb 2013 (PFA) Chelsea 4 – 0 Brentford
15 Feb 2013 (PLE) Sparta Praha 0 – ` Chelsea
09 Feb 2013 (EPL) Chelsea 4 – ` Wigan Athletic
02 Feb 2013 (EPL) Newcastle United 3 – 1 Chelsea

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Chelsea:

Manchester City: Hart, Zabaleta, Nastasic, Lescott, Clichy, Nasri, Y.Toure, Garcia, D.SIlva, Tevez, Aguero.

Chelsea: Cech, A.Cole, Terry, D.Luiz, Ivanovic, Mikel, Ramires, Hazard, Lampard, Mata, Ba.

PREDIKSI SKOR MANCHESTER CITY VS CHELSEA: Manchester City 2 – 1 Chelsea