oleh

Prediksi Liga Europa – Juventus vs Olympique Lyon

 

Siaran Langsung
Jumat, 11 April
02:05 WIB
SCTV

Batu terjal harus dilalui dahulu oleh Juventus kala menjamu Olympique Lyon di Juventus Stadium, pada leg kedua babak perempat-final Liga Europa, Jumat (11/4) dini hari WIB.

Modal berharga sudah dimiliki Si Nyonya Tua dengan mengepak kemenangan tandang 1-0 di Stade de Gerland. Gol samata wayang Leonardo Bonucci di menit ke-84 mempermudah langkah Juve di legkedua. Berkatnya Gianluigi Buffon cs hanya butuh hasil imbang di J Stadium dini hari nanti.

Tapi bukan Juventus Si Juara Serie A namanya jika melakoni laga dengan target minim. Kemenangan jelas jadi sasaran utama di hadapan publik sendiri untuk mempermulus kelolosan mereka ke babak semi-final.

Motivasi lain untuk lolos ke empat besar juga jadi modal dalam pertandingan nanti. Jika berhasil lolos, I Bianconeri akan jadi tim Italia pertama yang lolos semi-final LE dalam tujuh musim terakhir. Mereka akan mengikuti jejak Fiorentina yang sukses melaju hingga ke empat besar pada 2007/08, sebelum dikalahkan Glasgow Rangers.

“Kini kita akan berbicara kembali mengenai perempat-final Liga Europa. Sebuah laga bergengsi yang memperebutkan tiket ke semi-final. Sudah tujuh musim tim Italia tak pernah sampai ke fase tersebut,”  tegas Antonio Conte menyiratkan arti penting pertandingan.

Juve diyakini tak akan banyak mengubah skema di sebelas awal. Pembeda ada pada kondisi Arturo Vidal yang absen di pertandingan terakhir Serie A. Kesegaran gelandang tajam ini memiliki potensi besar mengobrak-abrik pertahanan Les Gones nanti.

          Kesegaran Arturo Vidal bakal krusial dalam usaha Juventus lolos ke semi-final

Sementara Olympique Lyon akan bertandang ke J Stadium dengan sejumlah masalah. Meski performa mereka membaik dalam beberapa laga terakhir, tim asuhan Remi Garde baru saja kehilangan sang kiper utama, Miguel Lopes, yang cedera hingga akhir musim.

Fakta itu makin memperparah absennya beberapa penggawa inti sebelumnya, yakni Yoan Gourcuff, Clement Grenier, Gueida Fofana, hingga yang paling gres Jordan Ferri. Garde mesti memutar otak menghadapi situasi sulit ini, terlebih mereka diwajibkan menang untuk lolos. Aroma pesimistis pun mengarungi sang nakhoda jelang pertandingan nanti.

“Pertandingan melawan tim sebesar Juventus akan jadi pelajaran berharga bagi para pemain muda yang kami miliki. Laga akan berlangsung sulit di Turin dan kami membutuhkan keajaiban untuk lolos,” ujar pria berusia 48 tahun tersebut.

Untuk mengejar ketertinggalan gol tandang, eksplosifitas serangan harus diusung Lyon sejak menit pertama. Befitimbi Gomis bisa jadi andalan sejak sepakan mula untuk diduetkan dengan Alexandre Lacazette yang bermain gemilang pada pertemuan pertama di lini depan. Sementara Steed Malbranque bakal mengisi pos yang ditinggalkan Gourcuff untuk jadi pelayan di lini depan.

Sulit bagi Lyon untuk menang dan meraih target lolos, meski segalanya masih mungkin terjadi. Namun pertandingan akan berakhir jika La Vecchia Signora berhasil menyarangkan satu gol saja ke gawang sang wakil Prancis.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

JUVENTUS

Buffon
Caceres, Bonucci, Chiellini
Isla, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah
Vucinic, Llorente
LYON

Vercoutre
Tolisso, Kone, Bisevac, Bedimo
Mvuemba, Gonalons, Danic
Malbranque
Gomis, Lacazettte

Prediksi : Juventus 1-0 Lyon
Update: Pahlawan kemenangan Juventus di leg pertama, Leonardo Bonucci, sudah tak sabar menjamu Lyon untuk kembali meraih kemenangan.