oleh

Prediksi Liga Europa – Benfica vs Juventus

 

Siaran Langsung
Jumat, 25 April
02:05 WIB
SCTV

Benfica akan menghadapi kesulitan sejati dalam wujud Juventus di Estadio da Luz, pada leg pertama babak semi-final Liga Europa, Jumat (25/4) dini hari WIB.

Hingga babak empat besar, performa tim asuhan Jorge Mendes sungguh impresif. Mulai tampil di babak 32 besar, O Glorioso mencatatkan rekor 100 persen kemenangan dengan rasio dua gol per partainya.

Terakhir mereka mendepak kejutan di babak perempat-final, AZ Alkmaar, lewat agregat meyakinkan 3-0. Tim kuat Tottenham Hotspur pun sukses mereka tendang dari turnamen pada babak 16 besar lalu.

Euforia Tim Elang jelang partai krusial ini juga sedang bagus. Mereka baru saja memastikan diri jadi kampiun Liga Portugal musim ini pasca menang 2-0 atas Olhanense. Benfica juga sukses melaju hingga partai puncak Piala Liga dan Piala Liga Protugal.

Selain itu duel leg pertama di mana Estadio da Luz yang jadi venue, sanggup menghadirkan motivasi tersendiri bagi Luisao cs. Ya, juara Portugal itu tak pernah kalah dalam 12 laga Eropa terakhirnya di kandang. Atau jika ingin dirunut lebih jauh, Benfica sukses membukukan 15 kemenangan dan dua hasil seri dari 17 laga kandang terakhirnya di Liga Europa.

Segala kemungkinan, sejarah, dan statistik lebih berpihak pada tuan rumah. Tinggal bagaimana As Aguias bermain cerdas di tengah inferiornya komposisi pemain mereka jika dibandingkan dengan sang lawan.

                Claudio Marchisio bisa jadi kunci di lini tengah saat bertandang ke markas Benfica

Sementara Juventus akan pergi ke Lisbon dengan komposisi terbaik mereka. Di sisi lain tim asuhan Antonio Conte juga dalam streak tiga kemenangan beruntun di Serie A. Sehingga gelar scudetto bisa saja terwujud pekan depan.

Kondisi itu tak lantas mengenyahkan konsentrasi I Bianconeri di Liga Europa. Konsentrasi dan fokus tetap dijaga demi meraih ambisis mereka untuk tampil di kandang sendiri saat partai final. Hal itu setidaknya terepresentasi dari sikap gelandang andalan, Claudio Marchisio.

“Banyak pemain di Juventus yang belum pernah merasakan gelar di kompetisi Eropa. Selain itu Juventus juga sudah tak menjuarai kompetisi Eropa dalam waktu yang lama,” tutur Marchisio.

“Kini motivasi itu mengaung. Kaki-kaki kami memang terasa sangat lelah, namun keinginan untuk meraih gelar juara Eropa memberikan motivasi ekstra,” ujarnya penuh keyakinan.

Digelar di kandang Benfica, Juve dibayangi rekor inkonsisten kala bermain tandang di turnamen Eropa. Dari tujuh laga tandang Eropa, Si Nyonya Tua tak bisa jemawa dengan tiga kemenangan, satu hasil seri, dan tiga kekalahan.

Diragukannya keberadaan Arturo Vidal di sebelas awal karena cedera, bisa jadi masalah. Namun semangat yang diusung Marchisio menghadirkan ketenangan akan kekhawatiran tersebut.

Sulit bagi Juve untuk menang atas Benfica menilik kondisi lawan yang sedang berada di puncak performa. Namun dengan keunggulan kualitas pemain serta motivasi ekstra untuk juara, hasil imbang setidaknya bisa diraih untuk jadi modal La Vecchia Omcidi di leg kedua nanti.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

BENFICA

Moraes
Salvio, Garay, Luisao, Guilherme
Perez, Fejsa, Gomez
Rodrigo, Cardozo, Sulejmani
JUVENTUS

Buffon
Barzagli, Bonucci, Chiellini
Lichsteiner, Marchisio, Pirlo, Pogba, Asamoah
Llorente, Tevez

Prediksi : Benfica 1-1 Juventus
Update: Gelandang andalan Juventus, Claudio Marchisio, mengaku begitu termotivasi untuk tampil di final Liga Europa.