oleh

Prediksi Liga Champions – Manchester United vs Shakhtar Donetsk

David Moyes bertekad untuk membangkitkan mental anak asuhnya dengan cara mengalahkan Shakhtar Donetsk untuk finis sebagai juara Grup A di ajang Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Sebelum menjalani laga tersebut, United harus menerima fakta bahwa mereka kini tertinggal 13 poin dari pimpinan Liga Primer Arsenal setelah mengalami dua kekalahan beruntun dengan skor 1-0 dari Everton dan Newcastle United di Old Trafford.

Shahktar sendiri ingin menghadirkan luka lainnya kepada The Red Devils dengan mengalahkan mereka, yang mana akan menjadi kekalahan ketiga secara beruntun di semua kompetisi sekaligus menyegel langkah tim Ukraina itu ke babak sistem gugur.

United sejatinya sudah lolos, berkat kemenangan 5-0 atas Bayer Leverkusen bulan lalu, namun tim urutan kedua Shakhtar harus bisa mendapatkan hasil yang sama ataupun lebih baik dari pesaingnya asal Jerman yang akan berhadapan dengan Real Sociedad.

Moyes kini tengah diterpa kritik lantaran performa United yang buruk di ajang domestik, namun mereka sejauh ini tidak terkalahkan di pentas Eropa, dan hanya butuh satu poin untuk menahbiskan diri sebagai juara grup.

“Sangat penting kita memberi diri kita setiap kesempatan untuk melaju lebih jauh di Liga Champions dengan finis di posisi puncak,” ujar pria Skotlandia itu kepada media. “Itu tidak akan membuatnya menjadi lebih mudah, namun akan memberi kita sedikit keuntungan dengan memiliki laga kedua [di babak 16 besar] di kandang.

“Kami akan mengerahkan segalanya untuk berdiri di puncak, dan selain itu, kami juga tidak terkalahkan di babak grup dan ingin tetap tidak terkalahkan jika kami bisa.”

Striker Wayne Rooney kembali bisa diturunkan setelah menjalani suspensi satu partai di ajang domestik, namun gelandang Michael Carrick (Achilles) masih absen yang mana membuat Moyes akan melakukan pergantian dalam daftar susunan pemainnya.

“Kami sudah lolos, sehingga hal itu memberi saya sebuah kesempatan untuk melakukan perombakan,” ujarnya.

Tim arahan Mircea Lucescu memiliki modal bagus di laga ini setelah mendulang empat kemenangan beruntun di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Sebuah kemenangan 4-0 atas Real Sociedad di partai sebelumnya memaksa Leverkusen menyerahkan posisi keduanya, dan mereka bakal bersua dengan United yang mana mereka tahan imbang 1-1 pada Oktober silam.

Lucescu juga tidak memiliki permasalahan cedera untuk berduel di Old Trafford nanti, dan kiranya bakal mengandalkan penyerang asal Brasil Luiz Adriano yang telah mengemas gol di tiga laga terakhir.


KEMUNGKINAN LINE-UP

 

MANCHESTER UNITED

Manchester United

De Gea
Rafael, Ferdinand, Evans, Buttner
Jones, Anderson
Valencia, Rooney, Zaha
Welbeck

SHAKHTAR DONETSK

Shakhtar Donetsk

Pyatov
Srna, Kucher, Rakitskiy, Shevchuk
Costa, Hubschman, Fernando, Bernard
Teixeira
Adriano


Prediksi :
 Manchester United 1-1 Shakhtar Donetsk