oleh

Prediksi Hasil Pertandingan Juventus vs AC Milan

 

Siaran Langsung
Senin, 7 Oktober
01:45 WIB
SCTV

Juventus tengah berada di momen yang berat dalam beberapa pekan terakhir. Beban itu bertambah ketika mereka harus menjamu AC Milan di Juventus Stadium, dalam lanjutan Liga Italia Serie A gionarta 7, Senin (7/10) dini hari WIB.

Ya, setelah menang besar 4-1 atas Lazio di pekan kedua Serie A, Bianconeri seakan kesulitan untuk kembali menuju puncak performa. Dalam enam laga lanjutan yang mereka lakoni di semua kompetisi, Si Nyonya Tua hanya mampu meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Tiga kemenangan tersebut juga diraih dengan upaya yang tidak mudah atas tim yang levelnya jauh di bawah mereka. Jarak keunggulan yang ‘hanya’ satu gol bisa jadi acuannya.

Terakhir, secara mengejutkan Juve hanya meraih hasil imbang kontra Galatasaray di kandang sendiri, dalam lanjutan babak fase grup Liga Champions. Pasca duel seru tersebut, Mirko Vucinic dan Stephan Lichsteiner kemungkinan besar absen melawan Milan karena cedera.

Menilik faktor lain, formasi 3-5-2 ala Antonio Conte sepertinya sudah mulai terbaca. Beresiko memang, tapi bukan tidak mungkin skema itu akan diberi variasi lebih dalam duel klasik melawan I Rossoneri esok. Satu hal yang jadi sisi positif adalah mental para Juventino yang sekuat baja. Semenjak dilatih Conte, La Vecchia Signora menjelma sebagai sebuah tim yang amat sulit dikalahkan, sekalipun bermain buruk.

Sementara Milan masih dirundung masalah yang menghantui mereka dalam beberapa musim terakhir. Apalagi kalau bukan cedera pemain. Beruntung, Diavolo memiliki pelatih bertangan dingin dalam diri Massimiliano Allgeri. Ia mampu memutar otaknya untuk menghasilkan variasi sebelas awal dalam situasi genting. Jangan lupakan kejelian Adriano Galliani mendatangkan pemain ‘biasa’ yang secara hebat mampu berkembang menggantikan pemain utama dengan baik.

Sebut saja Kevin Constant, Andrea Poli dan Christian Zaccardo yang mempu mengisi pos peninggalan punggawa reguler. Namun patut jadi perhatian, Milan tak mungkin selamanya berada di situasi tersebut. Butuh sosok-sosok juara dalam starting XI untuk menghadapi laga berkelas, seperti melawan Juventus esok.

Menilik daftar cedera, skuat Milan sejatinya bisa dibilang sepadan dengan juara Serie A tersebut. Kaka dan Stephan El Shaarawy bisa jadi pembeda dalam pertandingan. Jangan lupakan pula hilangnya sosok Mario Balotelli yang masih terkena skorsing di laga Serie A. Laga dijamin bakal lebih berkualitas jika Rossoneri dibela oleh nama-nama di atas.

Kabar terakhir mengabarkan jika Valter Birsa — pahlawan kemenangan Milan di laga terakhir Serie pekan lalu — juga mengalami cedera yang memaksanya tak bisa tampil di Juventus Stadium. Milan kini benar-benar mengandalkan sosok yang sempat membela Juve, Alessandro Matri. Ia pasti hafal pergerakan Chiellini, Barzagli dan Bonucci, sehingga bisa mencari celah kosong.

Patut dinantikan serunya laga Senin (7/10) dini hari esok. Juve mungkin lebih diunggulkan di atas kertas, namun DNA kemenangan yang melekat di pihak Milan, membuat Casciavit bisa melakukan segalanya.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

JUVENTUS

Buffon
Barzagli, Bonucci, Chiellini
Isla, Vidal,Pirlo, Pogba, Asamoah
Tevez, Quagliarella
AC MILAN

Abbiati
Abate, Mexes, Zapata, Constant
Muntari, De Jong, Poli
Montolivo,
Robinho, Matri

Prediksi news7up.com: Juventus 1-0 AC Milan
Update: Juventus tidak akan diperkuat Mirko Vucini dan Stephan Lichsteiner akibat cedera kala berhadapan dengan Galatasaray di Liga Champions, Kamis (3/10) dini hari WIB.