oleh

Prediksi Hasil Liga Champions – Chelsea vs Maribor

www.news7up.com – Absennya Diego Costa di partai terakhir melawan Crystal Palace pada Sabtu (18/10) lalu menjadi cerita utama yang membuat publik terus bertanya-tanya, apakah Chelsea mampu menang tanpa penyerang andalannya itu.

Hasil akhir 2-1 untuk The Blues di Selhurst Park itu memang menghapus kekhawatiran yang ada. Akan tetapi, satu kemenangan saja tidaklah cukup dan belum menjadi bukti kuat kalau Chelsea sudah bisa lepas dari ketergantungan terhadap Costa yang mampu mencetak sembilan gol hanya dari tujuh penampilan di Liga Primer Inggris.

Maka dari itu, partai matchday ketiga Liga Champions Grup G melawan Maribor di Stamford Bridge pada Rabu (22/10) dini hari WIB akan menjadi tes bagus bagi Chelsea untuk bisa menguji diri tanpa kehadiran bomber naturalisasi Spanyol itu.

Jose Mourinho sempat melontarkan sarkasme keras terhadap timnas Spanyol terkait isu Costa ini. Kendati demikian, ia tentu tidak akan memaksakan sang predator yang masih dilanda masalah hamstring ini untuk langsung merumput melawan Maribor. Sebagai gantinya, Mourinho akan mempersiapkan Loic Remy atau Didier Drogba.

Dan mengingat laga berat melawan tuan rumah Manchester United pada Minggu (26/10) terus membayang-bayangi Chelsea, Mourinho diperkirakan akan melakukan banyak rotasi melawan wakil Slovenia ini. Namun, manajer asal Portugal itu mengonfirmasi, ia hanya akan melakukan sedikit perubahan di skuat.

“Saya tak bisa melakukan banyak pergantian karena saya tak ingin merusak keseimbangan tim. Saya hanya akan melakukan beberapa pergantian saja. Ini adalah laga yang sangat penting untuk dimenangkan. Bisa mengakhiri tiga laga dengan tujuh poin akan menguntungkan kami,” ujarnya.

Selain itu, beberapa pemain Chelsea seperti Andre Schurrle dan Ramires juga masih dibebat cedera. Sehingga, selain pergantian ujung tombak, rotasi pemain mungkin hanya akan dilakukan Mou di posisi kiper (Petr Cech) dan bek kiri (Filipe Luis).

Chelsea, yang diberkahi dengan kualitas skuat lebih baik ketimbang Maribor, tentunya diwajibkan untuk meraup poin penuh guna memperlebar jarak di Grup G. Namun, akan salah besar jika mereka meremehkan Maribor.

Schalke dan Sporting Lisbon sudah menjadi korbannya, sebagaimana pasukan Ante Simundza berhasil menahan kedua rival grup itu dengan skor identik 1-1. Namun, Maribor tengah dirundung hasil kurang memuaskan di Liga Slovenia setelah pada akhir pekan lalu mereka kalah 2-1 dari Celje, membuat mereka hanya sekali menang dari empat laga terakhir.


 

KEMUNGKINAN LINE-UP
CHELSEA

Cech
Azpilicueta, Cahill, Terry, Luis
Fabregas, Matic
Willian, Oscar, Hazard
Remy

MARIBOR

Handanovic
Stojanovic, Rajcevic, Arghus, Viler
Vrsic, Filipovic, Mertelj, Sallalich
Tavares, Zahovic

Prediksi hasil liga champion : Chelsea 3-0 Maribor