oleh

Prediksi Copa Del Rey – Real Madrid vs Atletico Madrid

Atletico Madrid bisa mencatat sejarah dini hari dengan mengalahkan Real Madrid tiga kali beruntun dini hari nanti di Santiago Bernabeu.

Musim lalu dua rival satu kota tersebut bentrok di final Copa del Rey dan sekarang mereka bertemu di leg pertama empat besar kompetisi sama dan sebelumnya pasukan Diego Simeone sukses meraih kemenangan di dua laga terakhir.

Andai Rojiblancos bisa menang di Santiago Bernabeu, untuk kali pertama sepanjang sejarah klub mereka mencatat tiga kemenangan beruntun atas El Real sekaligus menyuntikkan moral dalam perjuangan mereka mempertahankan gelar juara.

Setelah mengakhiri 17 tahun puasa gelar Atletico, Simeone melanjutkan revolusi tim dengan membawa mereka ke puncak klasemen La Liga untuk kali pertama sejak 1996.

Tim tamu yang menghajar Real Sociedad pada pertandingan terakhirnya, telah mencatatkan 23 laga tak terkalahkan di semua kompetisi dan torehan ini seakan menegaskan tugas keras skuat Carlo Ancelotti.


Meskipun menang di dua pertandingan terakhir, tetapi Los Blancos lah yang mendominasi dalam lima tahun terakhir dengan membukukan 10 kemenangan derbi beruntun sebelum terhenti di fnal Copla del Rey, Mei 2013.

Dini hari nanti merupakan pertemuan pertama dari tiga derbi yang akan terjadi bulan ini, andai Atletico bisa terhindar dari tiga kekalahan, mereka akan menempatkan diri pada posisi kuat di semua kompetisi domestik.

Simeone dipastikan bisa menggunakan jasa Arda Turan yang baru pulih dari cedera namun David Villa diparkir karena mengalami masalah pada hamstring.

Ancelotti kemungkinan besar menurunkan kiper Iker Casillas sesuai dengan kebiasaannya memainkan kiper timnas Spanyol itu di ajang Copa. Sementara itu Cristiano Ronaldo berpotensi bermain apalagi mengingat sang superstar akan absen di laga liga berikutnya karena sanksi.

Arsitek Italia itu juga bisa memainkan Gareth Bale yang sudah mengikuti sesi latihan tim sejak awal pekan ini.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 

REAL MADRID
Real Madrid
Casillas
Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao
Modric, Alonso
Bale, Isco, Ronaldo
Benzema.
ATLETICO MADRID
Real Madrid
Courtois
Juanfran, Miranda, Godin, Insua
Diego, Koke, Gabi, Turan
Diego Costa, Garcia.

Prediksi : Real Madrid 2-1 Atletico Madrid