by

Prediksi Champion Porto vs Chelsea 30 September 2015

berita7up.com – Prediksi Champion Porto vs Chelsea 30 September 2015

Setelah hasil imbang melawan Newcastle, banyak yang mempertanyakan kesiapan Chelsea saat bertandang ke markas Porto, Estadio do Dragao, Rabu (30/9) tengah pekan ini. Kemenangan akan membuat langkah The Blues untuk lolos dari Grup G semakin terbuka.

Nama Jose Mourinho jelas menjadi sorotan pada pertemuan kali ini. Ya, Mourinho akan kembali ke tim yang pernah membesarkan namanya saat membawa Porto menjadi juara Liga Champions pada 2004 silam, sebelum pindah ke Chelsea musim berikutnya.

Namun pasukan Jose Mourinho memiliki modal tak menyenangkan. Apalagi sebabnya bila bukan hasil imbang 2-2 melawan Newcastle akhir pekan lalu. Satu poin itu tak mampu membawa The Blues beranjak dari papan bawah setelah hanya mengemas delapan piin dari tujuh pertandingan.

Mourinho sendiri mengungkapkan kekecewaan atas performa anak asuhnya, terutama di babak pertama. Mourinho menyebut bahwa performa anak asuhnya ia nilai -1 dari terbaik 10. Dan bila tak ingin terpuruk di Do Dragao, tak ada kata lain selain perbaikan performa harus ditunjukkan Eden Hazard dkk pada laga ini.

Satu nilai plus untuk Chelsea -yang menang telak 4-0 atas Maccabi Tel Aviv di laga perdana Grup G- adalah kembalinya Diego Costa. Nama penyerang asal Spanyol tersebut absen di laga terakhir setelah mendapatkan sanksi tiga pertandingan setelah insiden saat melawan Arsenal.

Chelsea sendiri tampaknya tak akan melakukan perubahan besar dalam komposisi pemain tengah pekan ini. Nama-nama seperti Eden Hazard, Oscar, Pedro dan Cesc Fabregas akan tetap jadi andalan. Begitu juga dengan Asmir Begovic yang akan tetap menjadi kiper utama setelah Thibaut Courtois cedera panjang.

Bagaimana dengan tuan rumah Porto? Anak asuh Julen Lopeteguidipastikan mengincar kemenangan pada laga tersebut. Pasalnya, di laga perdana Grup G, Porto hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Dynamo Kiev.

Sama seperti Chelsea, Porto juga memiliki modal tak cukup bagus jelang laga ini setelah di laga terakhir hanya bermain imbang 2-2 melawan Moreirense. Hanya sepekan setelah mereka menang tipis 1-0 atas musuh bebuyutan mereka, Benfica.

Porto sendiri bisa memainkan skuat terbaik mereka pada laga kali ini. Hanya Yacine Brahimi yang akan absen pada laga tersebut karena mengalami cedera lutut. Namun nama-nama seperti Iker Casillas, Vincent Aboubakar, Andre Andre hingga Maicon siap tampil dan memberikan penderitaan kepada The Blues.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea mampu mendominasi dengan raihan tiga kemenangan, sekali seri dan hanya sekali malu melawan Porto. Satu-satunya kekalahan The Blues itu didapat saat melawat ke markas Porto pada 2004 silam.

prediksi laga ini akan berakhir dengan skor imbang 1-1.