oleh

Prediksi Bola Liga Primer Inggris – Arsenal vs Manchester United

Dua raksasa sepakbola Inggris, Arsenal dan Manchester United, kembali akan berada dalam satu arena pada Rabu malam atau kamis dinihari WIB untuk bertarung dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Tajuknya tetap laga besar, tapi tak ada aroma panas untuk baku merebut titel liga di pertemuan ini, mengingat kondisi kedua tim yang cukup berbanding terbalik. The Gunners di lintas juara, sementara The Red Devils mendekat dengan persaingan papan tengah.

Pemandangan ini cukup absurd jika melihat rivalitas keduanya yang di tahun-tahun sebelumnya kerap terlibat untuk berduel menentukan gelar juara EPL. Tapi musim ini tidak.

Pasukan David Moyes menduduki peringkat ketujuh dengan poin 41, terpaut sangat jauh, yakni 14 angka, dengan skuat Arsene Wenger yang bercokol di runner-up mengoleksi 55 poin.

Tapi apapun itu, laga ini dipastikan akan selalu menjanjikan tontonan menarik.

Moyes sendiri di laga ini mesti mengingat, sembilan kunjungan terakhir United ke Emirates di semua kompetisi, mereka ‘cuma’ mampu mengemas dua kemenangan.

Namun, catatan itu boleh tak dihiraukan Moyes mengingat Arsenal sedang dalam kondisi babak belur pasca-dibantai Liverpool 5-1 akhir pekan kemarin. Kekalahan itu pun sekaligus memutus rantai unbeaten Arsenal di 10 pertandingan.

Plus, anak-anak United boleh kiranya mendongakkan kepala bila melihat di perjumpaan edisi paruh musim lalu, di mana kubu Setan Merah mampu mendulang kemenangan tipis 1-0, berkat gol semata wayang bekas bintang The Gunners, Robin van Persie.

Robin van Persie – penentu kemenangan di pertemuan pertama

Mencuri tripoin di Emirates bagi United bisa menjadi momentum untuk kembali bangkit ke jalur kemenangan setelah di laga sebelumnya mereka kembali menelan hasil kurang memuaskan kala ditahan Fulham 2-2.

Sebaliknya, jika Arsenal yang berjaya, maka tampuk kepemimpinan klasemen akan kembali mereka rengkuh dari tangan Chelsea, yang sehari sebelumnya ditahan West Bromwich Albion 1-1.

Tuan rumah masih akan kehilangan figur penting seperti Thomas Vermaele dan Aaron Ramsey karena cedera. Demikian juga dengan Mathieu Flamini yang dipastikan absen karena suspensi laga.

Situasi sama menimpa United dengan nama-nama macam Phil Jones, Marouane Fallaini dan Jonny Evans tak akan tersedia bagi di skuat pada laga ini. Rio Ferdinand kemungkinan bisa tampil di sentral pertahanan, berduet dengan Nemanja Vidic, kapten mereka yang diisukan segera menjadi pemain anyar FC Internazionale.

Prakiraan staring line-up:

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Wilshere, Arteta, Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Ozil; Giroud

Man Utd: De Gea; Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra; Mata, Carrick, Fletcher, Young; Rooney, van Persie