oleh

Prediksi Bola Kualifikasi Piala Eropa 2016 – Italia vs Azerbaijan

www.news7up.com – Italia ingin kembali membuktikan diri bisa bersinar tanpa kehadiran sosok Mario Balotelli ketika bertanding kontra Azerbaijan dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2016 Grup H di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Sabtu (11/10) dini hari WIB mendatang.

Seperti diketahui, striker Liverpool tersebut lagi-lagi tidak dimasukkan dalam 26 nama yang dirilis olehAntonio Conte pada jeda internasional Oktober ini untuk menghadapi dua laga kualifikasi, yakni melawan Azerbaijan yang dilanjut lawatan ke Malta tiga hari setelahnya.

September lalu, hasil di lapangan membuktikan bahwa ketiadaan Super Mario memang tidak terlalu berpengaruh terhadap performa Italia sebagaimana Belanda mampu mereka taklukkan di laga persahabatan yang diikuti dengan kemenangan 2-0 atas Norwegia dalam partai pembuka kualifikasi Euro 2016.

Conte terlihat ingin mematenkan duet Ciro Immobile dan Simone Zaza yang bersinar di kedua laga tersebut. Ia juga melakukan pemanggilan perdana terhadap Graziano Pelle yang belakangan tampil bersinar di Liga Primer Inggris lewat torehan empat gol dari tujuh laga bersama Southampton.

Immobile secara khusus meminta agar publik, yang kecewa dengan absennya Balotelli, tetap mendukung keputusan Conte ini. “Balotelli? Ada striker lain yang kinerjanya sangat baik dan memiliki kualitas. Dan jika mereka mampu berada di sini, itu karena mereka memang pantas. Saya kenal Mario, dia pribadi yang baik, tetapi pelatihlah yang menentukan skuatnya,” jelas striker Borussia Dortmund itu.

Selain Balotelli yang absen, nama-nama seperti Marco Verratti, Giacomo Bonaventura dan Daniel Rugani juga gagal menembus timnas, namun dengan alasan berbeda. Dua nama pertama mengalami cedera sehingga membuka jalan bagi Andrea Pirlo untuk kembali bersatu dengan Conte. Sementara Rugani, yang tengah naik daun bersama Empoli, harus dialihkan ke skuat Italia U-21 untuk melakoni laga krusial play-off Euro U-21 kontra Slowakia.

Azerbaijan, yang memiliki ranking FIFA lebih rendah 82 tingkat dibanding Italia, bakal mengusung misi untuk mengejutkan tuan rumah. Kekalahan 2-1 dari Bulgaria pada laga pembuka bulan lalu bisa menjadi pemicu bagi Azerbaijan untuk mencuri poin di Italia.

Dilatih oleh legenda Jerman Berti Vogts, negara yang terletak di wilayah Kaukasus ini setidaknya berharap bisa mengulangi performa di kualifikasi Piala Dunia 2014 di mana mereka sempat tak terkalahkan di empat laga, termasuk menahan imbang Rusia 1-1 pada Oktober tahun lalu. Namun, melihat materi pemain yang ada, akan sangat sulit bagi Azerbaijan untuk mengecewakan publik Azzurri.

KEMUNGKINAN LINE-UP
ITALIA

Buffon
Ranocchia, Bonucci, Chiellini
 Candreva, Marchisio, Pirlo, De Rossi, De Sciglio
Zaza, Immobile
AZERBAIJAN

Agaye
Shukurov, Sadigov, Huseynov, Budak
Qarayev
Dadashov, Amiqykiyev, Huseynov, Nadirov
 Aliyev

Prediksi www.news7up.com : Italia 3-0 Azerbaijan