oleh

Prediksi Bola – Chelsea vs Swansea

Chelsea akan menjamu Swansea, Kamis (26/12) dan mempertahankan rekor ketangguhan mereka di Stamford Bridge. Pasukan Jose Mourinho, yang duduk di peringkat empat setelah imbang tanpa gol kontra Arsenal, hanya kehilangan dua poin di kandang sejauh ini.

Siaran Langsung
Kamis, 26 Desember 2013
20:00 WIB

Mereka pun bisa terus bersaing dalam perebutan gelar jika mampu menggilas tim papan tengah, Swansea, sebelum menjamu Liverpool, Minggu (29/12), dan menutup rangkaian musim tahun ini.

Sementara The Blues tampil mencengangkan, Swansea malah inkonsisten di musim ini, hanya mampu meraup sembilan poin dari delapan laga. Klub Wales ini bahkan tanpa kemenangan di tiga laga terakhir, kalah 2-1 di kandang Everton akhir pekan lalu. Namun, mereka bisa kembali ke kasta menengah ke atas jika mampu meraup tiga poin saat Boxing Day.

Bek Dwight Tiendalli mengatakan, klubnya sedikit sial saat kalah dari ROberto Martinez dkk, tapi ia menegaskan Swansea harus mencuri poin dari Chelsea dan Aston Villa.

“Kami tahu, kami memiliki jadwal yang berat,” ujarnya pada situs resmi klub. “Kami melawan Chelsea dan Manchester City, juga Aston Villa, tapi saya pikir kami harus mencuri poin dari laga-laga itu.”

Jika menilik sejarah, Swansea tak pernah menekuk Chelsea dalam empat laga liga terakhir, walau kunjungan ke Stamford Bridge juga sempat menorehkan  satu momen menyenangkan.

Januari tahun ini, mereka menang 2-0 di semi-final Piala Liga dan menahan imbang Chelsea di leg kedua. Swansea pun keluar sebagai pemenang Piala Liga dan lolos ke Liga Europa.

Kendati begitu, pencetak gol pertama Swansea saat itu, Michu, harus absen dalam laga kali ini. Michael Laudrup juga tak bisa menurunkan Nathan Dyer dan Michel Vorm di Boxing Day.

Chelsea yang baru saja menandangi Arsenal juga sepertinya akan melakukan rotasi. Ashley Cole diperkirakan turun sejak awal dan Michael Essien sudah bisa bermain kembali. Daftar cedera? The Blues masih tak bisa menurunkan Marco van Ginkel karena cedera panjangnya.


KEMUNGKINAN LINE-UP

 

CHELSEA

Indonesia
Cech
Ivanovic, Terry, Luiz, Azpilicueta
Mikel, Ramires
Schurrle, Oscar, Hazard
Eto’o

SWANSEA

Indonesia
Tremmel
Rangel, Williams, Chico, Davies
de Guzman, Britton
Routledge, Shelvey, Pablo
Bony

TAHUKAH ANDA?

 

  • Chelsea selalu bermain dengan 10 orang dalam tiga laga dari total enam laga terakhir mereka di semua kompetisi.
  • Swansea menang dua kali dari total 13 laga pertemuan mereka di semua kompetisi (M2, S5, K6).
  • Swansea menang 2-0 di Stamford Bridge dalam rangka semi-final Piala Liga musim lalu.
  • Chelsea tak pernah kalah di Liga Primer pada 26 Desember sejak ia pertama kali mengasuh The Blues.
  • Frank Lampard bermain lebih banyak pada 26 Desember daripada pemain manapun di sejaraha Liga Primer (15)
  • Swansea hanya mengantongi 38 poin dari 35 laga Liga Primer di 2013.
  • Hanya tiga dari total 10 gol Wilfried Bony yang ia torehkan saat bermain di kandang orang.
  • Gerhard Tremmel kebobolan satu gol setiap 40 menit musim ini dan memiliki persentase penyelamatan (50%) lebih rendah dari kiper setimnya, Michel Vorm (67%).

Prediksi : Chelsea 2-0 Swansea