oleh

Prediksi Bola – Aston Villa vs Manchester United

Manchester United bertekad terhindar dari kekalahan ketiga di ajang Liga Primer secara beruntun sejak 2001 ketika mereka menyambangi markas Aston Villa di Villa Park, Minggu (15/12) malam WIB.

Dua kekalahan di kandang melawan Everton dan Newcastle United di partai sebelumnya membuat tekanan untuk manajer David Moyes semakin besar, lantaran mereka gagal mendapatkan sebuah kemenangan dari empat laga liga terakhir.

United kini terjerembab di urutan kesembilan sebagai buah dari keterpurukan mereka – 13 poin di belakang sang pemuncak Arsenal – dan akan bermain tanpa beberapa pemain andalannya.

Siaran Langsung
Minggu, 15 Desember
20:30 WIB

Robin van Persie (paha) akan absen sampai bulan depan, Michael Carrick (Achilles) masih harus menepi setelah menjalani operasi dan kebugaran Marouane Fellaini (punggung), Chris Smalling (hamstring), Nemanja Vidic serta Patrice Evra (keduanya cedera ringan) juga diragukan.

Moyes, yang mendapati timnya mengalahkan Shakhtar Donetsk 1-0 di ajang Liga Champions pertengahan pekan ini, merasa yakin kedalaman skuatnya bisa mengatasi absennya para pemain kunci, sebagaimana United ingin memperpanjang rekor mereka melawan Villa.

“Saya yakin kami memiliki banyak pemain yang mampu mengisi peran [para pemain yang cedera] itu sehingga kami tidak begitu merindukan mereka,” ujar Moyes.

“Kami ingin bermain baik. Kami belum tampil baik di liga sebagaimana semestinya. Kami ingin kembali ke jalur kemenangan.”

Sejak Oktober 1999, United baru kalah sekali dari Villa dalam 35 partai – kekalahan terakhir terjadi pada Desember 2009 ketika sundulan Gabriel Agbonlahor memberikan Villa kemenangan 1-0 di Old Trafford.

Dengan 11 kemenangan dan enam hasil seri dari 17 kunjungan terakhir mereka ke Villa Park, United pun mendapat modal berharga jelang lawatannya kali ini.

Partai nanti juga akan menjadi laga ke-500 untuk Wayne Rooney, dan striker asal Inggris itu untuk saat ini telah mengemas 149 gol buat Manchester United.

Meski turun tanpa top skornya musim lalu Robin van Persie, yang mengemas hat-trick ke gawang Villa ketika bertemu di Old Trafford April silam, Rooney pun secara otomatis akan ditugasi sebagai juru gedor.

Adapun, Villa untuk saat ini bertengger di urutan ke-11, dengan jarak hanya tiga poin di belakang lawannya, namun penampilan mereka begitu buruk di kandang pada musim ini.

Mereka baru meraih tujuh poin di Villa Park – hanya Sunderland yang mendapati poin lebih sedikit di kandang untuk ajang Liga Primer – dan mencetak enam gol dari tujuh laga di markasnya.

Terlepas mereka yang hanya mampu meraih 23 persen penguasaan bola di Southampton pekan lalu, namun anak asuh Paul Lambert mampu menghasilkan kemenangan 3-2 – sebuah hasil yang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi lima.

Namun sebuah kekalahan 2-0 dari Fulham membuat Villa kembali membumi dan di partai nanti mereka takkan bisa menurunkan gelandang Fabian Delph yang absen karena suspensi.

Ron Vlaar (betis) juga bakal menepi, sementara Libor Kozak (engkel) dan Antonio Luna (kunci paha) masih diragukan.

Sementara Joe Bennet (punggung), Charles N’Zogbia (betis) dan Jores Okore (lutut) tetap harus menjalani perawatan di ruang medis.

KEMUNGKINAN LINE-UP

 


ASTON VILLA


Guzan
Herd, Clark, Barker
Lowton, Bacuna, Westwood, Ahmadi, Luna
Agbonlahor, Benteke

MANCHESTER UNITED

De Gea
Rafael, Ferdinand, Evans, Buttner
Cleverley, Jones
Nani, Kagawa, Januzaj
Rooney
TAHUKAH ANDA?

 

  • Aston Villa menjadi satu-satunya tim di musim ini yang belum pernah kehilangan satu poin pun ketika mereka berhasil unggul terlebih dahulu.
  • Wayne Rooney telah mengemas delapan gol dari 10 laga Liga Primer terakhirnya melawan Villa.
  • Aston Villa baru menang satu kali dari 35 laga Liga Primer terakhirnya melawan Manchester United (W1 D9 L25).
  • The Villans belum pernah menang dari 17 partai Liga Primer terakhir melawan United di Villa Park sejak meraih kemenangan di hari pembuka musim 1995/96.
  • Belum pernah ada tim yang mampu mengejar ketinggalan 13 poin untuk kemudian meraih gelar Liga Primer.
  • Christian Benteke kini telah 10 jam dan 40 menit gagal mencatatkan namanya di Liga Primer.
  • Aston Villa gagal mencetak gol di tiga dari empat laga Liga Primer terakhirnya di kandang, dan enam dari sembilan penampilan secara keseluruhan.
  • Manchester United baru mencatat sebuah clean sheet dari 11 laga Liga Primer terakhirnya.
  • Jika United kalah di laga nanti, maka untuk kali keempat mereka kalah di tiga laga Liga Primer secara beruntun (November 1996, Mei 2001 & Desember 2001).

Prediksi : Aston Villa 0 – 2 Manchester United