oleh

Prancis Tidak Lolos Piala Dunia Setelah Takluk Lawan Ukraina

Ukraina dan Prancis tampak bermain hati-hati di awal pertandingan, namun tim tamu yang mampu memberi ancaman terlebih dahulu di menit ke-enam ketika Olivier Giroud menyambut umpan silang Loic Remy, sayang tandukannya masih lemah.

Satu menit berselang, tim tuan rumah langsung membalas lewat Yarmolenko. Gelandang lincah itu mampu lepas dari penjagaan Patrice Evra sebelum melepas tembakan yang masih dapat diamankan oleh kiper Hugo Lloris.

Tempo permainan semakin meningkat usai dua peluang tersebut, namun kedua tim tetap tampak enggan asyik melakukan serangan, terutama Ukraina yang mengkhawatirkan gol tandang yang bisa dipetik Prancis.

Kesempatan berikutnya didominasi oleh Ukraina di 15 menit terakhir pertandingan. Lloris kembali menampilkan aksi impresifnya di menit ke-30 dengan mematahkan tandukan Edmar. Sembilan menit kemudian, giliran Mathieu Debuchy yang harus jatuh bangun dalam menghalau bola tandukan Konoplyanka di garis gawang.

Ukraina akhirnya gagal mendapatkan momentum untuk dapat unggul di paruh pertama setelah Prancis berhasil memaksakan hasil imbang tanpa gol hingga jeda.

 

Pada menit 61′ Roman Zozulya mencetak gol melalui kakinya dan ukraina mendapatkan penalti di menit 83′ Andriy Yarmolenko, skor akhir 2-0 untuk ukraina

Susunan Pemain

Ukraina: Pyatov; Fedetskyi, Khacheridi, Rakitskyi, Shevchuk; Tymoschuk, Rotan ; Yarmolenko, Edmar, Konoplyanka ; Zozulya

Prancis: Lloris; Debuchy, Koscielny, Abidal, Evra; Matuidi, Pogba; Rémy, Nasri, Ribéry; Giroud.