oleh

Posisi Cole di Three Lions sangat mungkin tergeser oleh pemain lain

Roy Hodgson memberi peringatan kepada Ashley Cole bahwa posisinya sebagai bek kiri utama timnas Inggris sama sekali tidak terjamin.

Bek Chelsea berusia 33 tahun itu jarang tampil reguler di Liga Primer Inggris setelah Jose Mourinho lebih memilih menggunakan Cesar Azpilicueta di posisi favorit Cole. Buntutnya, posisi Cole di Three Lions kemungkinan bisa tergeser oleh nama-nama seperti Leighton Baines (Everton) hingga Luke Shaw (Southampton).

“Selama bertahun-tahun, banyak pemain yang menjadi pemain cadangan bagi Ashley. Kini giliran Ashley yang duduk di bangku cadangan. Kami tahun Ashley bisa bekerja lebih keras, tetap fit, karena ia adalah pemain berpengalaman, dan saya juga tidak akan mencoretnya meski dia jarang bermain,” tutur Hodgson.

“Tetapi, dia harus bisa menerima bahwa kompetisi untuk mengisi posisinya di level klub dan internasional terus semakin ketat. Saya akan membuat keputusan segera soal hal ini.”

“Memang sulit jika Anda berposisi sebagai full-back. Jika Anda seorang gelandang, mungkin ada tiga atau empat posisi yang berbeda. Full-back seperti kiper, Anda akan bermain atau dicadangkan,” pungkas Hodgson yang sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga persahabatan melawan Denmark pada 5 Maret mendatang.