oleh

Pierre-Emerick Aubameyang pelari tercepat

Personel anyar Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang tak butuh waktu lama untuk mengesankan klub barunya usai catatan waktu jarak pendeknya lebih cepat dari pelari dunia Usain Bolt.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya butuh 3.7 detik untuk berlari sejauh 30 meter dalam latihan pramusim Dortmund di Bad Ragaz, Swiss. Catatan waktunya itu satu detik lebih cepat dari Bolt ketika memecahkan rekor dunia lari 100 meter di Berlin pada 2009.

Catatan mengesankan pemain Gabon itu pun bikin direktur olahraga Dortmund Michael Zorc terkejut. “Pierre pastinya salah satu pemain tercepat yang pernah bermain di sini [Dortmund],” ujar Zorc kepada Bild.

Sementara itu, pelatih legendaries Dortmund Otto Pfister, yang telah mengikuti perjalanan karier Aubameyang, mengingatkan kontestan Bundesiga untuk mewaspadai aksi sang pemain.

“Aubameyang akan mematikan untuk tim-tim Bundesliga. Saya tak pernah melihat seorang pemain yang sangat eksplosif seperti dirinya,” ujar Pfister.

Auba, yang direkrut dari Saint-Etienne dengan nilai transfer €13 juta, telah membuat debutnya bersama Die Borussen saat tampil melawan Basel dalam laga pramusim pada Rabu lalu.