oleh

Piala Dunia Antarklub 2014 Akan Tetap Dilaksanakan Di Moroko Afrika

www.news7up.com – FIFA mengonfirmasi, Piala Dunia Antarklub 2014 tetap akan diselenggarakan di Maroko meski virus ebola saat ini tengah menjangkit beberapa negara Afrika.

Virus mematikan tersebut telah merenggut banyak nyawa di negara-negara Afrika barat seperti Guinea, Sierra Leone, dan Liberia. Maroko, yang terletak di sebelah barat laut Afrika, memang belum terjangkit ebola. Namun ada kekhawatiran jika kesehatan para pemain dan staf klub peserta Piala Dunia Antarklub akan terancam. Meski demikian, FIFA tetap memastikan Maroko tetap menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

“Kesehatan pemain, ofisial, dan suporter selalu menjadi prioritas utama dalam kompetisi yang diselenggarakan FIFA. Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO), belum ada kasus ebola di Maroko, jadi tak ada alasan untuk mendiskusikan pemindahan venue,” demikan pernyataan resmi dari FIFA.

Turnamen ini dijadwalkan akan berlangsung pada 10 hingga 20 Desember 2014 mendatang. Jawara Liga Champions Real Madrid akan turut berkompetisi bersama San Lorenzo, Auckland City, Cruz Azul, dan klub tuan rumah Moghreb Tetouan. Dua peserta lainnya adalah pemenang Liga Champions Asia dan Liga Champions Afrika.

Tahun lalu, Bayern Munich memenangkan turnamen ini usai mengalahkan klub tuan rumah Raja Casablanca di final.