oleh

Piala Asia U-19 – Uni Emirat Arab U-19 vs Indonesia U-19

www.news7up.com – Duel beda motivasi akan tersaji di Stadion Wuna Tekdi, yang mempertemukan tim nasional indonesia U-19 dan Uni Emirat Arab dalam laga terakhir Piala Asia U-19 2014 Grup B, Selasa (14/10) malam, Kota Nay Pyi Taw, Myanmar.

Untuk Indonesia, laga ini tak ayal sebagai pertandingan untuk melipur lara karena di dua laga sebelumnya mereka menelan dua kekalahan dari Uzbekistan dan Australia. Yang membuat langkah Garuda Jaya harus terhenti di Piala Asia.

Namun untuk UEA, mereka masih bisa lolos sebagai wakil Grup B karena memiliki poin dua hasil imbangi Australia (1-1) dan Uzbekistan (2-2). Tekad menang pun membuncah di tim asuhan Abdulla Mesfer. Kendati tahu Indonesia tak berkepentingan, tapi The Falcon lebih waspada karena sang lawan bakal tampil tanpa beban.

“Kemenangan wajib kita raih atas Indonesia. Kami harus fokus dan waspada terhadap mereka, karena Indonesia tak memiliki lagi tekanan,” kata Mesfer. “Kami cukup bahagia mendapat kans untuk lolos dan berusaha mewujudkannya,” tegasnya.

Di sisi lain, Indonesia pun ingin bangkit dan tak mau pulang dengan tangan hampa. Mereka punya modal bagus karena pernah mengalahkan UEA dalam laga uji coba di Dubai. Ketika itu, Garuda Jaya sukes membungkam tuan rumah 4-1 dan 2-1.

Alhamdulillah mereka berangsur sudah mulai melupakan trauma kekalahan kemarin. Mempunyai target baru, yaitu bagaimana besok bisa bermain baik dan mengalahkan UEA,” ulas Indra, selepas memimpin latihan.

Sirlkulasi bola cepat dan melakukan counter-attack jadi andalan Indra untuk memberikan perlawanan berarti kepada UEA.

“Dari evaluasi kami kemarin, seperti dua pertandingan-pertandingan di Dubai, kami akan bermain dengan sirkulasi bola yang lebih cepat dan serangan-serangan balik.”

UEA sendiri merupakan tim yang bermain dengan cepat dan penuh agresivitas. Semangat pantang menyerah diperlihatkan  Khalfan Mubarak cs saat mampu mengimbangi tim sekaliber Australia dan Uzbekistan.

Bahkan pasukan arahan Mesfer dua kali terselamatkan dari kekalahan di penghujung laga. Ketika tertinggal 1-0 dari Australia, UEA menyamakan kedudukan menit 85′ lewat titik putih. Dan saat nyaris kalah 2-1 dari Uzbekistan, Ahmed Al Hashmi mampu menjebol gawang Uzbekistan pada menit 90+3.

Melihat partai ini tak berpengaruh untuk Indonesia. Indra pun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi. Meski pelatih asal Sumatera Barat itu bukan tipikal yang gemar melakukan perombakan besar dalam laga formal.

Perkiraan Susunan Pemain

UEA: Busanda Al Falahi; Ahmed Rashid, Abdalla Ghanim, Abdulla Hassan, Ibrahim Alblooshi; Mohammad Abdulbasit, Ahmed Rabia; Saeed Jassim, Khalfan Mubarak, Mohamed Alakberi.

INDONESIA: Diki Indriyana; Mahdi Fahri, Hansamu Yama, Rudolof Basna, Fatchu Rochman; Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Hendra Sandi; Ilham Udin, Muchlis Hadi, Maldini Pali.