by

Persipura Dalam Menghadapi Persija Tidak Hanya Mewaspadai Marko Simic

Marko Simic menjadi salah satu pemain Persija Jakarta yang diwasdapai pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat kedua tim bentrok pada pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/11). Hal itu dikarenakan, Simic merupakan mesin gol tim ibu kota.

Hingga pekan ke-28, Simic berada di urutan teratas daftar top skor sementara Liga 1 dengan 24 gol. Jumlah tersebut masih bisa bertambah lantaran kompetisi menyisakan enam laga lagi.

Jacksen tentunya sudah mengantongi cara untuk meredam permainan bomber asal Kroasia itu. Namun meski begitu, pelatih Persija, Edson Tavares tak khawatir lantaran menurutnya kekuatan timnya bukan hanya dari Simic.

“Menurut saya, Persija bukan hanya Simic. Persija adalah permainan tim dan saya tak mau berkomentar terlalu banyak soal Simic saja,” ujar Tavares saat sesi konferensi pers jelang laga di SUGBK, Rabu (27/11).

“Untuk Persija sebenarnya banyak pemain yang bisa mencetak gol. Ada Rohit Chand, Heri Susanto, bahkan Andritany Ardhiyasa pun bisa mencetak gol. Saya tak ingin bicara terlalu banyak soal spesifikasi Simic,” katanya menambahkan.

Tavares juga menyebut laga melawan Persipura sangar penting. Sebab, Mutiara Hitam merupakan lawan prestise kedua baginya setelah Persib Bandung.

“Ini pertandingan besar kedua untuk saya sebagai pelatih setelah kemarin menghadapi Persib,” tuturnya.

“Saya berharap laga besok berjalan lancar tidak ada hambatan. Saya berharap semua bergulir dengan baik,” imbuh Tavares.