oleh

Persija vs Bhayangkara, Duel Hidup Mati Macan Kemayoran

Persija Jakarta masih mempunyai asa lolos ke delapan besar Grup B Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor telak di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kemenangan 4-0 atas Borneo FC membuat Persija naik satu ke peringkat tiga dengan torehan 3 poin.

Di posisi pertama puncak klasemen sementara Grup B, PSM Makassar masih bercokol dengan torehan 4 poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang. Di posisi kedua Bhayangkara Solo FC menyusul dengan torehan poin sama, tapi dengan keunggulan selisih gol.

Namun Persija Jakarta wajib menang di laga melawan Bhayangkara Solo FC di laga terakhir, bila ingin lolos. Hasil imbang kontra, Bhayangkara Solo FC tak akan membuat Andritany Ardhiyasa cs lolos ke delapan besar Piala Menpora.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman mengaku kans lolos cukup besar setelah kemenangan lawan Borneo FC. Ia mengaku akan menginstruksikan anak asuhnya untuk meraih kemenangan di laga terakhir melawan Bhayangkara Solo FC.

“Pertandingan terakhir adalah pertandingan yang menentukan untuk langkah selanjutnya,” ucap Sudirman usai laga Sabtu malam (27/3/2021).

Ia menjelaskan akan menggunakan strategi terbaik guna meloloskan Macan Kemayoran. Apalagi disebutnya Bhayangkara Solo FC merupakan salah satu tim kuat dengan berbagai bintang yang menghiasi skuadnya.

“Apapun lawannya, kami akan berbuat yang terbaik untuk Persija. Bagaimanapun, kami akan selalu bermain dengan fighting spirit tinggi, masuk ke lapangan dengan keinginan untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Sebagai informasi Persija Jakarta memenangkan laga melawan Borneo FC dengan skor 0 – 4. Empat gol Macan Kemayoran dicetak oleh Marco Motta menit ke 49 babak pertama.

Osvaldo Haay menambah keunggulan pada menit 50. Gol ketiga Persija dicetak pemain belakang Yann Motta Pinto pada menit 66. Sedangkan gol penutup dipungkasi Marko Simic pada menit 87.