oleh

Persib Bandung Siap Jika Harus Adu Penalti

news7up.com – Persib Bandung harus menang di kandang mereka, Stadion Si Jalak Harupat, kala menjamu Pusamania Borneo FC jika masih ingin berkiprah di turnamen Piala Presiden. Sebagaimana diketahui, skuat racikan Djadjang Nurdjaman harus menyerah 3-2 kala bertandang ke Stadion Segiri pada leg pertama babak delapan besar.

Cukup dengan kemenangan 1-0, Firman Utina dan kawan-kawan sudah bisa mengamankan tiket ke babak semi-final. Namun, melihat agresi kedua tim saat leg pertama, bukan tak mungkin hujan gol kembali terulang dan aggregat berakhir imbang untuk kedua tim.

Djadjang sendiri tak berharap babak adu penalti akan terjadi. Waktu normal 90 menit akan dimaksimalkan tim Maung Bandung untuk menyingkirkan Borneo besutan pelatih Iwan Setiawan. ” Kita berharap tidak sampai adu penalti, kalau bisa di waktu normal kita maksimalkan,” papar Djadjang dikutip  Simamaung .

Jika tos-tosan memang harus terjadi, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan sudah menyiapkan komposisi penendang untuk tim yang mengamankan titel juara Indonesia Super League 2014 lewat babak adu penalti tersebut.

“Tapi kalau sampai kita masuk adu penalti, kita sudah siapkan latihan juga, tapi kita tidak berharaplah sampai adu penalti, berharap menang di waktu normal,” tandasnya.

Sementara itu, Borneo yang berencana melakukan persiapan dini dengan bertolak ke Bandung lebih awal, sempat mengalami kendala karena asap yang menyelimuti Kalimantan. Penerbangan mereka pun harus tertunda dan pemain terlantar di bandara AM Sulaiman, Balikpapan.

Iwan memang ingin anak asunya sudah berada di Kota Kembang pada Kamis (24/9) esok, agar Hamka Hamzah cs bugar kala menantang Persib. ” Kondisi kebugaran pemain menjadi hal yang sangat diperhatikan, kami ingin pemain dalam kondisi prima,” jelasnya, dinukil  mySamarinda.