oleh

Persela Berharap Curi Poin Di Jayapura

Persela Berharap Curi Poin Di Jayapura photo

news7up.com – Asisten Pelatih Persela Lamongan Didi mengatakan timnya tidak punya target untuk meraih kemenangan melawan Persipura Jayapura tetapi jika ada peluang untuk meraih poin Gustafo Lopez dan kawan-kawan akan memaksimalkannya.

“Kita tahu Persipura punya materi pemain bagus dan boleh dibilang materi pemain timnas Indonesia sehingga tak mungkin memprediksi target kemenangan,” katanya saat konferensi pers di lapangan Mandala, Jayapura, Sabtu(2/2).

“Tetapi dalam sepakbola semua kemungkinan bisa terjadi. Semua pemain harus berusaha keras demi poin.”

Sementara itu mantan pelatih fisik PON Papua 2012 Daniel Womsiwor menilai Persela secara fisiologis akan terjadi peningkatan pada kapasitas vital paru-paru setelah bertanding di atas ketinggian 4000 meter di lapangan Pendidikan Wamena melawan Persiwa dengan kekalahan tipis 2-1. Selain itu kata Womsiwor VO max Persela bisa meningkat karena sudah berlari diketinggian.

”Jadi mereka bisa unggul pada cardiorespiratory endurance, tetapi ada komponen lain seperti motorik bisa saja terganggu karena faktor aklimatisasi dengan cuaca, kelembaman, arah kecepatan angin dan suhu serta ketinggian lapangan Mandala dari permukaan air laut,”kata Womsiwor.

Dikatakan kalau kedua tim bermain terbuka hasil bisa imbang atau Persipura unggul dengan skor tipis.

“Sebaliknya jika Persela Lamongan bermain bertahan bisa fatal karena Persipura akan berinvasi dari semua sektor baik lini tengah maupun serangan dari sayap,” kata Womsiwor seraya menambahkan ada potensi Persela Lamongan menahan lajunya serangan pemain Persipura tergantung bagaimana strategi yang dikembangkan pelatih Persela.