by

Persebaya United Resmi Rubah Nama Jadi Bonek FC

berita7up.com – Persebaya United akhirnya memilih untuk mengalah demi menghindari masalah. Ya, mereka akhirnya kembali mengubah nama menjadi Bonek FC jelang partai leg kedua perempat-final Piala Presiden.

Awalnya, Persebaya hanya mengganti logo mereka sesuai yang dianjurkan BOPI dan Mahaka Sports and Entertainment. Namun, akhirnya nama Persebaya juga ditanggalkan tim yang di bawah naungan PT Mitra Muda Inti Berlian itu – demi menghindari masalah hukum.

Sebagaimana diketahui, PT Persebaya Indonesia yang menaungi kubu Persebaya 1927 mengklaim telah memenangkan hak paten atas nama dan logo Persebaya di Kemenkumham. Hal itu yang mendesak Persebaya milik PT MMIB harus rela menghapus nama dan logo Persebaya di Piala Presiden.

“Kami menghargai apa yang telah menjadi aturan dan keputusan pemerintah bahwa hak paten merek dan logo adalah milik PT Persebaya Indonesia. Untuk itu kami mengganti nama Persebaya United dengan Bonek FC,” papar Gede Widiade selaku CEO PT MMIB.

Pemain dan staf pelatih pun akhirnya mendukung untuk ‘mengubur’ nama Persebaya demi kebaikan bersama. Nama Bonek FC sendiri sudah didaftarkan ke Direktoran Jenderal (Ditjen) Hak Kekayaan Intelektual.

“Para pemain dan pelatih mendukung  sikap manajemen yang berbesar hati untuk mengubah logo dan nama Persebaya United. Semua ini untuk  kelangsungan tim pada Piala Presiden,” timpal asisten pelatih, Troy Medicana.