by

Persaingan Ketat Pemain Jadi Penyebab Pesepak Bola Baru Ogah Gabung Liverpool

Kabar buruk didapatkan oleh Liverpool setelah ada dugaan banyak pemain kini ogah gabung dengan The Reds karena melihat ketatnya persaingan di dalam skuat tersebut.

Kabar tersebut dilansir oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Liverpool sendiri belakangan ini memang santer disebut tengah mencari beberapa amunisi baru.

Khususnya di lini belakang. Sebab tiga pemain senior di pos bek tengah mereka yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Namun belum jelas apakah Liverpool sendiri benar-benar berniat mendatangkan amunisi baru atau tidak Januari 2021 ini.

Namun jika kini Liverpool memang berniat mendatangkan pemain baru, mereka kemungkinan akan kesulitan mendapatkan pemain yang mereka kejar. Pasalnya ada kans pemain tersebut akan menolak gabung tim asuhan Jurgen Klopp.

Mereka disebut enggan gabung Liverpool karena tahu persaingan di tim tersebut sangat ketat. Jika pindah ke Anfield, maka mereka bisa saja bakal hanya bermain cuma beberapa kali di sisa musim ini. Klaim tersebut dilontarkan oleh Fabrizio Romano.

“Banyak pemain sekarang tidak ingin bergabung dengan Liverpool [dan] memainkan 5, 6, 7 pertandingan, kemudian [para pemain] yang besar kembali dari cedera mereka dan kemudian [pemain baru] berada di bangku cadangan selama satu musim atau lebih,” Kata Romano dalam podcast Here We Go.

“Jadi, saat ini, Liverpool masih memiliki gagasan yang sama: ‘Kami bisa tetap bersama tim ini. Jika kita memiliki kesempatan, oke. Jika tidak, kita tetap dengan yang ini’,” klaim Romano.

Sebelumnya manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat ditanya apakah ia akan membeli pemain para bursa transfer Januari 2021 ini. Ia mengatakan kemungkinan besar The Reds tak akan beli pemain baru mengingat kondisi keuangan yang kurang bagus akibat pandemi virus corona COVID-19.

“Tidak, saya tidak bisa mengatakan dengan pasti kami tidak akan membawa siapa pun masuk, itu tidak mungkin karena situasi di dunia,” ucap Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Kita tidak boleh lupa bahwa situasinya sulit bagi semua orang dan juga untuk klub. Mungkin ada, saya tidak tahu, beberapa klub yang sama sekali tidak memiliki dana – dan saya tidak ingin menggunakan kata yang salah karena Anda akan mempermasalahkannya – banyak masalah. Tapi klub ini selalu – dan akan selalu bersama para pemilik ini, pastinya – sangat bertanggung jawab dengan hal-hal yang kami lakukan,” tuturnya.

Liverpool sendiri sempat dikaitkan dengan beberapa bek belakangan ini. Di antaranya, David Alaba, Sergio Ramos, Ozan Kabak, hingga Mohamed Simakan.