oleh

Peran Karim Benzema Krusial di Laga Eropa

www.news7up.com –  Karim Benzema menunjukkan betapa krusial perannya untukReal Madrid kala memberikan kemenangan penting di kandangLudogorets, Kamis (2/10).

Bertandang ke Bulgaria, sang juara bertahan Liga Champions malah harus tertinggal oleh gol cepat tuan rumah. Madrid yang menyamakan kedudukan di paruh babak pertama lewat penalti Cristiano Ronaldo, sepertinya bakal dipaksa bermain imbang oleh sang tim debutan sebelum Benzema membalikkan keadaan.

Masuk menggantikan Javier Hernandez di menit 67, cuma butuh 10 menit untuk eks Lyon itu beraksi di lapangan sebelum menentukan kemenangan Los Galacticos dengan tendangan jarak dekat menuntaskan umpanMarcelo.

Itu adalah gol ke-38 Benzema di Liga Champions, dan ia meraihnya ‘hanya’ dalam 66 laga. Capaian itu cuma kalah dari Ruud Van Nistelrooydan Lionel Messi yang butuh masing-masing 45 dan 59 laga untuk meraih jumlah gol yang sama.

Tak hanya itu, Benzema juga membuktikan kontribusinya tak sekedar gol. Total ia sudah terlibat langsung dalam 14 gol pada 14 penampilan terakhirnya bersama Madrid di Liga Champions – delapan gol dan satu assist.

Madrid kini memuncaki Grup B dengan poin 6 sempurna dari dua laga sejauh ini, dan bakal melakoni laga berikutnya dengan menantangLiverpool di Anfield pada akhir Oktober mendatang.