oleh

Pep Guardiola Akan Jadikan Man City Seperti Barcelona

Guardiola Akan Sulap Man City Mirip Barcelona

news7up.com – Keputusan Manchester City menunjuk Josep Guardiolasebagai pelatih dinilai sebagai sebuah langkah yang tepat. Pep diyakini bisa mengubah Man City seperti apa yang dulu ia lakukan bersama Barcelona.

Guardiola memang menjadi salah satu pelatih paling top di Eropa untuk saat ini. Ia mendapatkan banyak gelar saat masih bersama Barca. Hal yang sama juga dilakukannya bersama Bayern Munchen.

Hal yang sama juga diyakini akan dilakukan oleh Pep bersama Man City.

“Pep sukses mentransformasi Barcelona saat di Spanyol. Dia memenangkan treble dan saya harap dia bisa melakukan hal yang sama di Man City,” ujar Denis Suarez, bintang muda tim Barcelona dan mantan pemain Manchester City.

Meski tak meragukan kemampuan Pep, Suarez yakin bahwa sang pelatih tidak akan menjalankan tugasnya dengan mudah. Pasalnya, kompetisi di Inggris memiliki karakter dan budaya yang berbeda. Ini akan menjadi tantangan untuk Pep.

“Pep memiliki tantangan untuk menyatukan pemain dengan budaya yang berbeda, yang mungkin akan menjadi tantangan yang berbeda dengan apa yang pernah ia hadapi, tapi saya tetap yakin dia bisa melakukannya,” tukasnya.