by

Pep Guardiola Akan Jadi Pelatih Timnas Inggris ?

Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengatakan ingin Josep Guardiola (Pep) melatih tim nasional Inggris suatu hari nanti. Gaya permainan sang manajer dinilai cocok untuk diterapkan Wayne Rooney dan rekan-rekannya.

“Saya berharap Guardiola bisa melatih timnas Inggris suatu hari nanti. Menurut saya gaya melatihnya berhasil di Premier League. Akan tetapi, dia masih harus mengembangkan sektor pertahanan,” kata Scholes.

“Orang-orang di Manchester tentu akan menikmati, ketika bisa melihat dua pelatih (Mourinho dan Guardioa) terhebat di dunia dari dekat setiap pekannya,” tutur Scholes.

Josep Guardiola resmi menangani Manchester City per 1 Juli 2016. Sejak saat itu, manajer asal Spanyol tersebut mampu membuat David Silva dan kawan-kawan tampil konsisten di Premier League.

Manchester City berpeluang meraih treble winners pada musim ini. Mengingat mereka masih aktif bermain di tiga kompetisi berbeda, yaitu Piala FA, Liga Champions dan Premier League.

Saat ini, Josep Guardiola mampu membawa Manchester City menempati urutan kedua di klasemen sementara Premier League dengan raihan 52 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Chelsea yang berada di posisi puncak klasemen.