oleh

Pep Guardiola Akan Buang Pemain Tua ManCity

Pemain-pemain senior manchester city akan diganti dengan pemain lebih muda

news7up.com – Pep Guardiola mengawali masa kepemimpinannya di Etihad Stadium, dengan peringatan pada pemain-pemain senior Manchester City. Mantan bos Barcelona dan Bayern Munich itu mengatakan, tidak ada bintang dalam posisi aman, dalam proses perombakan skuat yang sedang dilakukannya. Dilansir dari Sunsport, Selasa 5 Juli 2016, Guardiola mengatakan ingin mengamati talenta bernilai £200 juta dalam akademi Manchester City. “Saya diberi tahu, akademi Manchester City memiliki talenta yang sangat bagus, dibandingkan klub lain,” katanya, di sela tur pramusim ke China.

“Saya berkembang dalam 20 tahun terakhir, mungkin akademi terbaik di dunia, di Barcelona. Semua talenta besar akan bergabung dengan kami saat pramusim, dan setelah itu mereka harus memperlihatkan pada saya, seberapa bagus mereka,” ucap Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu menyebut akan mengandalkan intuisinya, untuk memutuskan apakah para pemain muda di akademi Manchester City bisa diangkatnya. “Kadang saya benar, dan mungkin bisa melakukan kesalahan, tapi itu akan bergantung pada mereka,” tuturnya.

“Jika mereka memiliki kualitas dan cukup hasrat untuk menjadi sesuatu di dunia sepakbola, dan jika mereka memperlihatkan pada saya, bakal jadi seperti apa mereka di tangan saya,” ujarnya.

Masa depan beberapa pemain senior Manchester City kini dalam posisi tidak jelas dengan datangnya Guardiola.

Di antaranya Pablo Zabaleta, Yaya Toure, Samir Nasri, dan Aleksandar Kolarov. Guardiola sejauh ini telah mendatangkan Ilkay Guendogan dan Nolito.

Chief Executive Officer (CEO) Ferran Soriano mengungkap ada dua lagi yang segera menyusul, diyakini gelandang Jerman Leroy Sane dan bek Inggris John Stones.

Guardiola juga dikabarkan bakal mencari kiper baru, untuk menggantikan Joe Hart yang tampil buruk bersama timnas Inggris di Piala Eropa 2016.