oleh

Penjaga Gawang David de Gea Belum Berencana Tinggalkan Manchester United dalam Waktu Dekat

Penjaga gawang andalan Manchester United, David de Gea menegaskan bahwa dirinya tak memiliki keinginan untuk hengkang dari Old Trafford dalam waktu dekat.

Belakangan ini De Gea cukup gencar dikabarkan berniat pergi menyusul adanya rumor hasrat Manchester United untuk memulangkan kiper mereka yang bersinar dalam masa peminjaman bersama Sheffield United, Dean Henderson.

De Gea sendiri pada September lalu sudah sepakat meneken kontrak bersama Manchester United yang membuatnya berada di Teater Impian hingga Juni 2023 mendatang.

De Gea mengaku sangat senang dengan kebersamaan dirinya dengan Manchester United selama sembilan musim terakhir. Ia pun berharap bisa bertahan lama di United.

“Menjadi bagian dari klub ini rasanya menakjubkan. Bayangkan, 10 tahun, ini seperti mimpi, ujar De Gea soal prospek dirinya merayakan 10 tahun bersama United tahun depan seperti dikutip Daily Mail.

“Luar biasanya rasanya visa bermain bersama klub ini, jadi saya berharap saya bisa ada di sini dalam bertahun-tahun ke depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, De Gea juga memuji rekan barunya, Bruno Fernandes yang berperan besar dalam catatan 11 laga unbeaten yang ditorehkan United sebelum sepak bola dihentikan akibat wabah virus Corona.

“Saya rasa seluruh tim berkembang pesat. Kami tengah berada dalam momen yang bagus. Saya rasa kami tengah menjalani performa yang sangat bagus,” tutur De Gea.

“Kami tak banyak kebobolan dan, tentu saja, ada Bruno yang sangat berkualitas. Dia pemain yang cerdas, seorang gelandang top,” tambahnya.

“Tim berkembang bersamanya dan sedih rasanya semuanya harus dihentikan karena kami sedang dalam performa bagus, tapi semoga dengan akan pulihnya beberapa pemain yang cedera ketika kompetisi kembali dimulai, akan menjadi tantangan yang bagus bagi semua pemain,” tukasnya.