oleh

Pemain Racing Santander Boikot Laga Copa Del Rey

Skuat Racing Santander mewujudkan ancaman untuk memboikot leg kedua perempat-final Copa del Rey menjamu Real Sociedad di El Sardinero, sehingga laga yang sedianya digelar pada Jumat (31/1) dinihari WIB terpaksa dibatalkan.

Aksi ini dilakukan hanya beberapa menit jelang kick-off, dengan para pemain tuan rumah berdiri berangkulan di lingkaran tengah sebagai bentuk protes atas gaji yang tak dibayarkan klub.

Selain sejumlah pemain yang belum menerima penghasilan selama dua atau tiga bulan, nasib lebih parah diderita pelatih Juan Carlos Unzue, yang belum digaji presiden Angel Lavin sejak Agustus silam.

Diduga bahwa para personel tim Segunda Division B (divisi III) ini sengaja menunggu aksi boikot sampai jelang laga dimulai untuk memicu denda dari federasi sepakbola Spanyol buat klub, dan menghindari sanksi finansial yang mungkin dijatuhkan direksi klub sendiri untuk pemain apabila mereka sedari awal menolak pergi ke stadion.

Dengan pembatalan laga, berarti Sociedad, yang memenangi leg pertama dengan skor 3-1, lolos otomatis untuk berjumpa Barcelona di semi-final.