by

Pemain Chelsea, Billy Gilmour Bisa Jadi Gelandang Kelas Dunia

Sebuah pujian besar disampaikan oleh Mark Warburton kepada Billy Gilmour. Eks manajer Rangers itu menilai mantan anak asuhnya tersebut bisa menjadi gelandang kelas dunia di masa depan.

Nama Gilmour mendadak muncul di skuat utama Chelsea di paruh kedua musim ini. Ia diorbitkan oleh Frank Lampard setelah N’Golo Kante mengalami cedera.

Tidak disangka pemain berusia 19 tahun itu menunjukkan performa yang impresif di lini tengah Chelsea. Alhasil Frank Lampard mulai rutin memberikan jam bermain kepada Gilmour di tim utama Chelsea.

Sebagai mantan pelatihnya, Warburton menyebut bahwa Gilmour merupakan talenta yang istimewa. “Saya rasa kita tidak perlu mempertanyakan talentanya,” ujar Warburton kepada The Daily Mail.

Warburton percaya bahwa Gilmour memiliki bakat untuk menjadi pemain kelas dunia. Ia menilai di bawah bimbingan Lampard, sang pemuda berpotensi mewujudkan hal itu menjadi kenyataan.

“Dia adalah talenta yang luar biasa. Saya rasa Skotlandia saat ini memiliki gelandang kelas dunia di masa depan, dan saya benar-benar percaya itu.”

“Saya percaya ia akan semakin berkembang karena ia berada di lingkungan yang tepat di bawah asuhan Frank [Lampard] dan Jody [Morris, asisten manajer Chelsea] dan pemain-pemain Chelsea. Saya berharap perkembangannya bisa berlanjut karena saya ingin melihat Skotlandia memiliki gelandang kelas dunia.” ujarnya.