oleh

Pemain Asal Kolombia James Rodriguez Ingin Bermain di Inggris

Bertahan di Real Madrid nampaknya bukan opsi buat bintang asal Kolombia, James Rodriguez. Ia berencana untuk melanjutkan karirnya bersama salah satu peserta Premier League musim depan.

James Rodriguez pernah menjadi salah satu penggawa utama Real Madrid, terutama pada musim perdananya di sana. Namun semuanya berubah begitu Zinedine Zidane mengambil alih kursi kepelatihan.

Jatah bermainnya terus mengalami penurunan, dan musim ini adalah puncaknya. Pemain berusia 29 tahun tersebut hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 14 kali saja di semua kompetisi.

Sepertinya, ia sudah tidak masuk dalam rencana Zidane untuk musim depan. Sehingga satu-satunya pilihat buat Rodriguez adalah angkat kaki dari Santiago Bernabeu, meski kontraknya masih menyisakan satu tahun lagi.

Dalam beberapa tahun terakhir, pria yang juga pernah menjalani masa pinjaman bersama Bayern Munchen tersebut kerap dikaitkan dengan beberapa klub. Di antaranya Arsenal dan Everton. Keduanya berasal dari Inggris.

Jika memang tertarik, maka perkataan James Rodriguez ini bisa menjadi angin segar buat mereka. Eks pemain Monaco tersebut secara terang-terangan menyatakan niat ingin bermain di pentas Premier League.

“Saya sudah pernah bermain di beberapa liga yang bagus dan yang terlewatkan hanya Serie A dan Premier League. Anda harus lihat ke mana saya ingin pergi atau ke mana mereka ingin saya pergi,” ujarnya kepada Daniel Habif.

“Pindah ke Inggris akan menjadi hal yang bagus. Di sana ada liga papan atas. Saya pun ingin tahu ke mana saya akan pergi. Mungkin butuh waktu berhari-hari atau berpekan-pekan untuk tahu soal itu,” lanjutnya.

Musim 2019/20 dipenuhi dengan perasaan kecewa buat seorang James Rodriguez. Satu-satunya harapan yang ia miliki adalah fans Real Madrid bisa mengenang hal-hal baik dari dirinya selama di Santiago Bernabeu.

“Harapan saya adalah para fans mengingat karir saya sebelumnya di Real Madrid, bukan ini. Saya menciptakan 36 gol dan 42 assist,” tambahnya.

“[Musim ini] adalah salah satu kekecewaan terbesar di karir saya, namun Puji Tuhan saya masih muda dan punya bertahun-tahun lagi untuk merasa senang,” pungkasnya.

Berbeda dengan Rodriguez, Gareth Bale yang bernasib sama nampaknya tidak berniat pergi dari Real Madrid. Beberapa laporan menyebutkan bahwa pemain asal Wales itu ingin bertahan sampai kontraknya berakhir.