oleh

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Buta Kekuatan Malaysia

www.news7up.com – Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl mengaku buta dengan kekuatan Malaysia, lawan yang bakal dihadapi dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (14/9).

Malaysia membawa sejumlah muka baru, seperti Ahmad Ezrie yang belum pernah memperkuat Harimau Malaya. Selain itu, pelatih Dollah Salleh juga memasukkan beberapa pemain veteran yang terakhir kali berseragam Malaysia antara tahun 2007 dan 2008, seperti kiper Azizon Abdul Kadir, Muhammad Shukor Bin Adan, dan Indra Putra Mahyudin.

“Saya tidak tahu kekuatan mereka setelah ada pergantian pelatih. Mereka membawa pemain berbeda, dan tentunya skema permainan yang berbeda juga,” ujar Riedl.

Pelatih asal Austria ini juga masih menyoroti kebugaran para pemain. Menurutnya, tidak mudah mengembalikan fisik pemain yang kelelahan. Kendati demikian, ia berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal melawan Malaysia.

“Kebugaran pemain masih belum maksimal, sehingga sulit untuk bermain bagus. Saya berharap permainan anak-anak bisa mengalami peningkatan saat melawan Malaysia,” ungkap Riedl.

Riedl mengaku bakal melakukan rotasi pemain, karena ia ingin melihat kemampuan penggawa tim Garuda secara keseluruhan. Selain itu, kebijakan rotasi menjadi salah satu upaya mengatasi kendala kebugaran.