oleh

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti Acungkan Jari Tengah ke Suporter Lawan

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) akan melakukan investigasi terkait acungan jari tengah yang dilakukan pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti kepada suporter Hertha Berlin selepas pertandingan kedua tim, Sabtu (18/2) malam WIB.

DFB akan mengundang Ancelotti untuk dimintai keterangan terkait aksinya itu. DFB juga akan memanggil kiper Hertha Rune Jarstein yang memprovokasi keributan di akhir laga karena menendang bola ke arah Xabi Alonso.

Partai spieltag 21 Bundesliga Jerman di Olympiastadion Berlin itu seperti akan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Hertha sebelum digagalkan oleh Robert Lewandowski, yang mencetak gol balasan di menit ke-96 atau satu menit lebih longgar dari injury time lima menit yang diberikan wasit.

Akibatnya, para pemain sempat protes keras kepada wasit, seiring kemarahan menjalar ke suporter tuan rumah. Bahkan seorang suporter Hertha meludahi Ancelotti yang sedang berjalan menuju ke ruang ganti. Ia pun langsung bereaksi spontan dengan mengacungkan jari tengah ke arah tribun.

“Mengacungkan jari tengah? Ya, saya melakukannya. Saya tersulut kemarahan karena saya diludahi,” tutur Ancelotti menjelaskan situasi tersebut.

Meski berpotensi terancam hukuman dari DFB, Ancelotti diperkirakan tidak akan sampai mendapat sanksi larangan mendampingi tim. Dalam kasus serupa pada 2014, mantan pelatih Union Berlin Norbert Duwel hanya dikenai denda 3500 euro oleh DFB.