oleh

Pelatih Australia U-19 Yakin Kalahkan Timnas Indonesia U-19

www.news7up.com – Timnas Australia secara mengejutkan hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Uni Emirat Arab (UEA), dalam duel perdana di Grup B Piala Asia u-19, Jumat (10/10).

Sang pelatih, Paul Okon, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih menilik timnya yang tak mampu memaksimalkan beberapa peluang emas. Meski begitu mantan kiper Fiorentina tersebut tetap mengapresiasi performa yang ditampilkan anak asuhnya.

“Kelembapan udara adalah suatu hal yang menyulitkan para pemain kami. Terutama saat UEA memilih untuk bertahan dan melancarkan serangan balik,” tutur Okon dengan raut wajah kesal.

“Saya tentu tidak puas dengan hasil akhir padahal kami memiliki beberapa peluang emas. Kami juga memberikan penalti konyol untuk lawan. Meski begitu saya puas dengan kerja keras yang ditunjukkan para pemain.”

Ketika ditanya soal timnas Indonesia U-19 yang bakal jadi lawan selanjutnya, Okon mengapungkan keyakinannya untuk menang.

“Indonesia tentu bisa kami kalahkan. Saya tidak akan duduk di sini [menjabat pelatih] jika tak yakin. Laga ini [lawan UEA] adalah pertandingan sulit seperti dua pertandingan lain. Tapi kami yakin jika kami bisa,” cetusnya.

“Apa lawan Indonesia bakal mudah? Saya tak berpikir ada laga mudah. Indonesia punya pemain bagus,” pungkasnya.