oleh

Pedro Neto Tak Akan Pindah ke Liverpool Musim Depan

Kapten Wolverhampton Conor Coady menegaskan Pedro Neto tak akan pindah ke Liverpool musim depan. Neto mengawali karirnya bersama klub Braga di Portugal. Pada tahun 2017, ia dipinjamkan ke Lazio.

Selama dua tahun, ia berada di klub ibukota Italia tersebut. Namun ia jarang mendapat kesempatan bermain.

Pada tahun 2019, pemain berusia 21 tahun itu akhirnya dijual ke Wolverhampton. Di klub inilah, Neto tampil menawan. Penampilannya makin oke pada musim ini. Di Premier League, dari 31 laga ia mengemas lima gol dan enam assist. Pedro Neto pun dikabarkan masuk radar Liverpool. Ia disebut bisa menyusul kompatriotnya yang sebelumnya sudah pindah ke Anfield dari Wolverhampton yakni Diogo Jota.

Jamie Carragher kemudian menyinggung gosip tersebut pada kapten Wolverhampton, Conor Coady. Coady sendiri merupakan eks pemain Liverpool. “Apakah Anda sudah berbicara dengannya tentang betapa bagusnya Liverpool?” tanya Carragher pada podcast Greatest Game.

Coady tahu ke mana arah pertanyaan itu. Ia pun langsung menjawab: “Ia tidak akan meninggalkan Wolves!” serunya. Conor Coady kemudian membeberkan apa alasan Pedro Neto diincar oleh Liverpool. Ia mengatakan Neto tak cuma pemain yang berkelas.

Coady mengatakan Neto pemain yang sangat matang. Jadi meskipun saat ini ia baru berusia 21 tahun, namun permainannya sudah seperti seorang pesepakbola yang punya pengalaman bertahun-tahun di lapangan hijau. “Boss, sobat, ya. Benar-benar bagus. Ia berkelas,” serunya. “Anda lupa ia berusia 21 tahun, saya melihatnya sebagai berusia 28 tahun. Ia tidak terlihat seperti usia itu,” tutur Coady.

Saat ini Inggris memiliki seorang talenta muda yang sangat menonjol. Ia adalah gelandang milik Manchester City, Phil Foden. Menurut Conor Coady, Pedro Neto bisa dikatakan berada di level yang sama dengan Foden. Hal itu terlihat dari sumbangsih gol dan assistnya bagi Wolverhampton.

“Kami berbicara beberapa hari yang lalu dan kami membahas tentang bagaimana ia lahir pada tahun 2000 dan kami menempatkannya di kategori yang sama dengan Phil Foden,” cetusnya.

“Anda melihat seberapa bagus ia bermain dan kemudian Anda melihat angka-angka yang dibawa Pedro juga, dan assist serta golnya dan bagaimana ia memengaruhi permainan untuk Wolves,” terangnya.

“Ia pemain yang luar biasa, benar-benar luar biasa,” puji Coady.

Sejauh ini Pedro Neto telah bermain sebanyak 79 kali bagi Wolverhampton di semua ajang kompetisi dan menyumbang 10 gol dan assist. Liverpool akan butuh banyak uang untuk merekrutnya karena kontraknya di Wolves baru akan berakhir pada 2025 mendatang.