oleh

Para pemain belakang tim nasional Belanda Tak Sabar Hadapi Lionel Messi

Para pemain belakang tim nasional Belanda mengaku bahwa mereka sudah tak sabar untuk berhadapan dengan sosok andalan Argentina di lini depan, Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, Belanda bakal bertemu dengan Tim Tango di babak semi-final Piala Dunia 2014. Di mana laga akan dilangsungkan di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (10/7) dinihari WIB.

Stefan de Vrij yang selalu dipercaya menjadi palang pintu oleh pelatih Louis van Gaal menjelaskan bahwa dirinya tak gentar menghadapi sosok La Pulga. Pemain yang juga membela Feyenoord itu menyebut bahwa Messi merupakan sumber kekuatan dari Albiceleste tetapi juga titik lemah dari skuat asuhan Alejandro Sabella.

“Saya sangat menanti untuk bermain menghadapi Messi. Staf kami sangat baik dalam memanfaatkan kelemahan dari lawan. Melawan Argentina hal itu akan terjadi lagi. Saya tidak takut menghadapi siapapun, bahkan Messi sekalipun,” beber pemain yang dalam radar Manchester United itu kepada Algemeen Dagblad.

Senada dengan de Vrij, bek senior Belanda Ron Vlaar mengakui bahwa Messi sangat berbahaya saat menghadapi Belgia di laga perempat-final lalu. Dan kelihaian juga ketangkasan Messi sangat diwaspadai oleh bek sekaligus kapten Aston Villa itu. “Cara Messi menaklukkan tiga bek Belgia sangat hebat. Saya menikmati hal seperti itu. Dia sangatlah cepat. Kami harus mengantisipasi hal itu.”