oleh

Para pemain Arsenal menjalani sesi pemotretan dengan memakai kemeja batik

Salah satu bintang Arsenal Lukas Podolski sangat menyukai batik bernuansa Arsenal yang khusus dibuat dari Indonesia menjelang tur Asia.

Arsenal akan menjalani tur pramusim di Asia, dan Jakarta menjadi tempat persinggahan pertama. Skuat The Gunners hari ini bertolak ke Jakarta, dan bakal melakoni duel melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7) malam WIB.

Sebelum bertolak ke Jakarta, enam pemain Arsenal, yakni Tomas Rosicky, Olivier Giroud, Mikel Arteta, Lukas Podolski, Per Mertesacker, dan Wojciech Szczesny bergaya dengan memakai baju batik.

Batik ini dipesan khusus dari Indonesia. Batik merupakan salah satu pakaian tradisional di Indonesia dan menjadi identitas bangsa. Para pemain Arsenal memakainya dalam sebuah sesi pemotretan.

Manajemen Arsenal akan menjadikan enam batik yang dipakai pemain itu sebagai hadiah bagi para fans mereka yang mengikuti kuis di akun Twitter. Namun dari enam pemain tersebut, hanya Podolski yang ingin menyimpan batik tersebut.

“Lukas sangat menyukai batik yang dipakainya, dan minta untuk dijadikan miliknya. Tapi kami akan memberikan batik pemain-pemain lain melalui akun Twitter kami,” demikian pernyataan Arsenal di laman resmi mereka.

Fans Arsenal bisa mendapatkan pakaian nasional itu melalui akun @Arsenal untuk mendapatkan batik yang dipakai Szczesny. Sedangkan di akun @OfficialAFC_ID, fans bisa memperoleh batik yang dipakai Rosicky, Giroud, Arteta, dan Mertesacker.