oleh

Nominasi 10 Besar Ballon d’Or 2023

Persaingan untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2023 semakin ketat dan memanas. Lionel Messi dan Erling Haaland bersaing dengan sengit.

Kompetisi di liga-liga Eropa musim 2022/2023 telah berakhir. Napoli menjadi juara Liga Italia, Barcelona menjadi juara di Spanyol, PSG mendominasi Ligue 1, dan Manchester City menjadi juara di Liga Inggris.

Diantara klub-klub tersebut, Manchester City mendominasi dengan meraih treble winner atau tiga gelar sekaligus musim ini, yaitu Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Ini berarti bintang Manchester City, Erling Haaland, yang menjadi jantung permainan tim, berpotensi besar untuk memenangkan Ballon d’Or. Penghargaan ini akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober 2023.

Berikut ini adalah 10 favorit pemenang Ballon d’Or 2023, seperti yang dikutip dari Give Me Sport.

10. Karim Benzema (Real Madrid/Al-Ittihad)

Juara bertahan Ballon d’Or ini tidak secemerlang seperti pada tahun 2022. Namun, dia masih menikmati musim yang sukses bersama Real Madrid. Karim Benzema mencetak 31 gol di semua kompetisi, membantu Madrid meraih gelar di Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Copa del Rey.

9. Robert Lewandowski (Barcelona)

Lewandowski mencetak 23 gol dan membantu Barcelona menjuarai Liga Spanyol untuk kali pertama sejak tahun 2019 pada musim lalu.

8. Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Kvaratskhelia mulai dibandingkan dengan Diego Maradona setelah serangkaian penampilan luar biasa sepanjang musim 2022/2023. Dia dinobatkan sebagai Pemain Paling Berharga Serie A karena membantu Napoli meraih gelar pertama sejak tahun 1990.

7. Julian Alvarez (Manchester City)

Julian Alvarez menjuarai Piala Dunia 2022, Piala FA