oleh

Neymar Tinggalkan Skuat Timnas Brasil

www.news7up.com – Neymar akhirnya angkat bicara soal keputusannya meninggalkan kamp Brasil setelah Federasi Sepakbola Brasil memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas sanksi empat pertandingan di Copa America. 

Striker 23 tahun mendapat kartu merah setelah pertandingan dengan Kolombia di penyisihan grup, karena upayanya menanduk pemain lawan. Situasi kian buruk saat Neymar melakukan kekerasan verbal terhadap wasit Enrique Osses.

Bintang Barcelona pun memutuskan meninggalkan Cile karena bersama dengan penggawa Selecao lainnya hanya membuat ia terluka.

“Saya menunggu dengan keyakinan dan harapan bahwa akan ada kemungkinan bagi saya bermain lagi untuk Brasil di Copa America, tapi sayangnya itu tidak mungkin,” tulis Neymar dalam akun Instagram.

“Saya tahu kehadiran saya di tim penting, tapi pemain lain kini harus lebih fokus di laga berikutnya.

“Saya akan mendukung sukses tim tapi bertahan di kamp latihan bisa membunuh saya. Ini akan tidak menyenangkan. Sangat sulit berlatih tanpa tujuan dan saya bisa dengan mudah mendapat cedera.

“Bertahan dengan skuat bisa menimbulkan masalah konsentrasi dan merusak target utama memenangkan kompetisi.”

Neymar pun meminta maaf karena terpaksa undur diri lebih dulu dari turnamen internasional untuk kali kedua dalam 12 bulan. Sebelumnya, ia terpaksa menyudahi pagelaran Piala Dunia 2014 karena cedera.

“Saya minta maaf kepada kolega karena menempatkan mereka dalam situasi ini, tapi saya yakin akan menjadi pelajaran dalam karier saya,” tandasnya.