by

Newcastle United Dikabarkan Incar Odion Ighalo di Bursa Transfer Pemain

Klub Premier League, Newcastle United, dikabarkan tengah menjajaki peluang untuk mendatangkan Odion Ighalo pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun jadi atau tidaknya The Magpies mendatangkan Ighalo sangat tergantung dengan langkah Manchester United.

Ighalo yang kini berusia 30 tahun itu bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020 yang lalu setelah dipinjam dari Shanghai Shenhua selama setengah musim. Meski di awal kedatangannya banyak pihak meragukan kapasitas Ighalo, namun sang pemain berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak empat gol dan menyumbang satu assist dari delapan penampilan di semua kompetisi.

Pihak Man United pada awalnya ingin memperpanjang masa peminjaman Ighalo selama beberap bulan lagi di tengah ketidakpastian Premier League musim 2019/20 apakah akan dilanjutkan atau tidak. Namun kini mereka membuka peluang untuk mempermanenkan status Ighalo setelah Shanghai Shenhua menolak untuk meminjamkannya kembali.

Dilansir dari Sky Sports News, Newcastle United belakangan dikabarkan membuka peluang untuk mendatangkan Ighalo ke St James Park di musim panas mendatang. Namun jadi atau tidaknya mereka mendatangkan Ighalo harus menunggu proses pembelian The Magpies oleh putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman, tuntas.

Shanghai sendiri sebenarnya memiliki niat untuk memanggil pulang Ighalo ke Tiongkok dan melakukan persiapan jelang Liga Super China yang akan kembali digelar pada Juli mendatang.Artinya, Ighalo kemungkinan besar tidak akan bisa menyelesaikan musim 2019/20 bersama The Red Devils.