by

Natalie Portman Bikin Klub Bola Wanita

Di luar sosoknya sebagai aktris, Natalie Portman ternyata juga menggandrungi sepak bola. Bahkan Portman bersama sejumlah selebriti lain akan mendirikan tim sepak bola profesional wanita.

Portman membangun klub ini bersama senjumlah pesohor AS lain. Diantaranya, Serena Williams, Jessica Chastain, Eva Longoria, America Ferrera dan Jennifer Garner.

“Kelompok yang dipimpin Portman telah mendapatkan hak eksklusif untuk membawa tim sepak bola wanita profesional ke Los Angeles yang akan dimulai pada musim semi 2022,” tegas National Soccer Soccer League (NWSL).

Kendati demikian, untuk nama resmi tim belum diumumkan. Hanya saja kelompok itu secara resmi menciptakan nama ‘Angel City’ untuk menghormati markas mereka yang direncanakan di Los Angeles.

Angel City akan menjadi tim ke-11 di NWSL. Saat ini, ada sembilan tim di liga.

Sementara itu, Portman mengatakan adalah hal menyenangkan mengumumkan pendirian klub yang terdiri dari wanita. Bahkan dimiliki dan dipimpin wanita.

“Olahraga adalah cara yang sangat menyenangkan untuk menyatukan orang-orang, dan ini memiliki kekuatan untuk membuat perubahan nyata bagi atlet wanita baik di komunitas kami maupun di bidang profesional,” kata pemenang Oscar tahun 2011 itu.

Portman berharap klub akan membawa dampak substantif pada komunitas. Termasuk memperluas akses ke olahraga untuk kaum muda di Los Angeles.

NWSL sendiri memulai musim perdana di 2013. Ini adalah liga olahraga profesional AS pertama yang memulai kembali kegiatan di tengah pandemi virus corona.

Turnamen telah diadakan sejak 27 Juni, dengan tim bermain di dua stadion di negara bagian Utah. Meski demikian liga dilaksanakan tanpa penonton.