oleh

Napoli Bekuk FC Internazionale Di San Paolo, Skor Akhir 4-2

FC Internazionale akhirnya merasakan kekalahan pertama setelah delapan pertandingan terakhir tidak pernah tersentuh kekalahan. Skuat asuhan Walter Mazzarri dipaksa menyerah dengan skor 4-2 oleh  Napoli di San Paolo.

Babak Pertama

FC Internazionale mengawali pertandingan dengan lebih meyakinkan, namun mereka membuang beberapa peluang dan Napoli langsung menciptakan gol melalui peluang mereka di menit kesembilan.

Tandukan lemah Yuto Nagatomo dalam kotak penalti sendiri langsung ditendang oleh Gonzalo Higuain dan langsung menembus semua pemain termasuk kiper Samir Handanovic.

Inter terus berusaha membalas, tetapi skuat asuhan Walter Mazzarri baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-35. Umpan mendatar Fredy Guarin diteruskan oleh Ricky Alvares kepada Esteban Cambiasso yang tidak terkawal, dan tanpa kesalahan pemain asal Argentina itu menaklukkan Rafael.

Namun, kegembiraan Inter hanya bertahan dua menit setelah Napoli kembali unggul melalui gol Dries Mertens. Dan dua menit berselang, tim tuan rumah memperlebar keunggulan menjadi 3-1 setelah Dzemaili mampu menyambar bola muntah hasil tembakan Mertens yang ditepis Handanovic.

Inter akhirnya bisa menjaga asa untuk dapat meraih poin di laga ini setelah Nagatomo berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 di menit injury time, sehingga memperingan tugas Nerazzurri di paruh kedua.

Babak Kedua

Inter kembali mendominasi di paruh kedua ini, tetapi tidak ada peluang emas yang tercipta. Bahkan, Napoli yang kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke-59 melalui tembakan Jose Callejon, beruntung Campagnaro mampu mengubah arah bola sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Inter kembali menekan dan Fredy Guarin hampir mampu mencuri gol memanfaatkan kesalahan Maggio dalam memberi umpan, namun Fernandez mampu membuang bola dari kotak penalti dengan cepat. Kemudian ada ancaman dari Nagatomo yang menusuk dari sisi kanan dan melepas tembakan dari sudut sempit, dan masih berhasil ditepis oleh Rafael.

Menyisakan waktu 20 menit, situasi menjadi lebih buruk bagi Inter setelah Ricky Alvares mendapatkan kartu kuning kedua sehingga ia harus keluar lapangan. Keputusan itu sempat diprotes karena Alvares tampak tidak sengaja melakukan handball.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Inter tetap mendominasi permainan. Namun, Napoli akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-81, setelah sontekan Callejon memanfaatkan umpan Insigne menjebol gawang Handanovic.

Napoli memiliki peluang untuk menjauh di menit injury time setelah Ranocchia menjatuhkan Goran Pandev di kotak terlarang, tetapi Handanovic berhasil menggagalkan eksekusi Pandev sehingga kedudukan 4-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Napoli: Rafael; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere; Inler, Dzemaili; Insigne, Callejón, Mertens; Higuain

FC Internazionale: Handanovic; Campagnaro, Ranocchia, Rolando; Jonathan, Taider, Cambiasso, Alvarez, Nagatomo; Guarin; Palacio