oleh

Musim Panas 2023 Nanti, Chamberlain Dipastikan Cabut dari Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain dikabarkan sudah pasti akan angkat kaki dari Liverpool pada musim panas 2023 nanti.

Chamberlain dibeli oleh Liverpool dari Arseal pada tahun 2017 silam. Secara perlahan ia memberikan warna baru di lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp.

Sayangnya ketika penampilannya makin oke, Chamberlain mengalami cedera lutut parah. Cedera itu terjadi saat bermain di Liga Champions melawan AS Roma pada musim 2017-2018.

Setelah pulih, Chamberlain seperti kesulitan menemukan performa terbaiknya. Ia akhirnya kerap jadi penghangat bangku cadangan saja.

Alex Oxlade-Chamberlain sempat menunjukkan peningkatan performa pada musim 2019-20. Ia sempat bermain 43 kali.

Chamberlain pun sempat mencetak delapan gol. Namun setelah itu ia sering kembali ke bangku cadangan lagi.

Masa depannya di Liverpool pun menjadi tanda tanya. Apalagi kontraknya berakhir pada musim panas 2023 nanti.

Sejauh ini masih belum ada kepastian soal masa depan Alex Oxlade-Chamberlain. Bisa saja Liverpool dan pemain 29 tahun tersebut tiba-tiba menyepakati kontrak baru.

Namun hal tersebut tampaknya tak akan terjadi. Chamberlain tampaknya tak akan memperpanjang masa kerjanya di Anfield musim depan.

Hal itu diutarakan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Dengan demikian Chamberlain bisa cabut dan merapat ke klub lain secara gratis pada musim panas 2023 nanti.

Selain Alex Oxlade-Chamberlain, masih ada pemain lain yang kontraknya di Liverpool segera berakhir pada musim panas 2023 nanti. Mereka juga sama-sama bermain di pos gelandang yakni James Milner dan Naby Keita.

Untuk Keita, tampaknya ia akan cabut juga dari Liverpool. Sudah ada beberapa klub yang siap menampungnya.

Sementara untuk Milner, masa depannya belum jelas. Terbaru ada kabar bahwa Liverpool mungkin saja akan mempertahankannya setahun lagi.