by

Musim Depan, Cristiano Ronaldo Dikabarkan Tinggalkan Juventus?

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo diklaim bakal berganti klub pada musim panas 2020 yang akan datang. Sebab, pemain berusia 35 tahun disebut sepakat pindah ke asal Amerika Serikat, Inter Miami.

Inter Miami merupakan pendatang baru di pentas Major League Soccer [MLS], kompetisi elit di Amerika Serikat. Mereka sudah mendapat lisensi untuk ambil bagian di MLS dan kini mencoba mendekati banyak pemain top.

Inter Milan sempat disebut ingin membawa Edinson Cavani, yang tidak dilepas PSG. Selain itu, nama David Silva juga masuk bidikan. Kontraknya dengan Manchester City habis pada 30 Juni 2020 yang akan datang.

Presiden Inter Miami, David Beckham, menjadi salah satu sosok kunci. David Beckham punya jaringan yang kuat di sepak bola Eropa. Hal tersebut diyakini membuat Inter Miami punya peluang besar merekrut pemain papan atas.

Ronaldo Pindah ke MLS?

David Beckham gencar mendekati banyak pemain bintang Eropa untuk bermain di Inter Miami. Yang paling baru, eks pemain Manchester United tersebut diklaim tengah melobi Cristiano Ronaldo untuk pindah klub.

Dikutip dari Don Ballon, David Beckham sudah menjalin negosiasi dengan Ronaldo. Bahkan, sumber mereka menyebut Ronaldo telah sepakat untuk menerima tawaran yang diajukan David Beckham dan bersedia pindah ke klub Amerika Utara.

Namun, ada satu syarat yang diajukan Ronaldo. Dia hanya bersedia pindah andai gagal memberikan gelar juara Liga Champions bersama Juventus. Sebab, itulah yang menjadi target utamanya di Juventus.

Tidak disebutkan berapa dana yang disiapkan Inter Miami untuk membeli Ronaldo. Tidak disebutkan pula berapa gaji dan durasi kontrak yang ditawarkan David Beckham untuk kapten timnas Portugal tersebut.

Juventus Siap Kehilangan Ronaldo?

Juventus sendiri diyakini tidak akan merelakan Ronaldo pergi. Apalagi, pemain kelahiran Madeira tersebut masih punya kontrak hingga Juni 2021. Juventus tidak ingin melepasnya dan siap memberikan kontrak baru.

Dikutip dari beberapa sumber, Si Nyonya Tua sangat puas dengan efek kehadiran Ronaldo di tim. Bahkan, Juventus siap memberikan tawaran kontrak baru untuk Ronaldo dengan durasi dua tahun.

Ronaldo memang tidak lagi muda, sudah 35 tahun. Namun, dia tetap menjadi pemain kunci di Juventus. Pada musim 2019/2020 ini, Ronaldo telah mencetak 21 gol di Serie A. Capaian ini sama dengan torehan golnya pada musim 2018/2019 lalu.