oleh

MU Kembali Masuk Ke Liga Champions

Dengan tumbangnya Liverpool semalam , Manchester United dipastikan finis di posisi 4 besar Premier League musim ini. MU akan melenggang ke Liga Champions musim depan.

Kekalahan 1-3 yang ditelan The Reds dalam laga melawan Crystal Palace semalam membuat MU unggul 6 poin atas sang rival. Dengan satu pertandingan tersisa , maka Setan Merah dipastikan tak akan terkejar lagi.

MU saat ini masih menduduki peringkat 4 klasemen sementara dengan 68 poin dari 36 pertandingan , sedangkan Liverpool baru mengumpulkan 62 poin. Sedangkan jarak MU dengan Arsenal (70) dan Manchester City (73) yang berada di atasnya hanya 5 poin.

Kalau MU menang atas Arsenal di Old Trafford pada laga Minggu 17 Mei 2015 , tim asuhan Louis van Gaal ini menduduki posisi lebih tinggi dari peringkat 4 dan tidak perlu lewat babak kualifikasi Liga Champions.

Sebelumnya , musim buruk bersama David Moyes tahun lalu membuat MU untuk pertama kalinya gagal tampil di Liga Champions sejak 1995-1996.

Namun , kehadiran pemain-pemain mahal seperti Angel Di Maria , Radamel Falcao , Ander Herrera , Daley Blind , Marcos Rojo , dan Luke Shaw memberikan kekuatan baru pada pasukan MU musim ini.

Sementara itu , Liverpool malah harus kehilangan Luis Suarez yang memilih hijrah ke Barcelona. Kondisi diperparah setelah penyerang The Reds lainnya , Daniel Sturridge , hanya bisa tampil 12 kali karena cedera yang berkepanjangan musim ini.