oleh

Mourinho Sukses Ubah Mental Skuad Manchester United

Mourinho Sukses Ubah Mental Skuad Manchester United

news7up.com – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memuji tren apik eks timnya bersama Jose Mourinho. Ferdy –sapaan akrab Ferdinand– menilai, Mourinho berhasil membawa Man United meraih tiga kemenangan beruntun karena pelatih berpaspor Portugal itu berhasil mengubah mental bertanding Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Di bawah asuhan Mou –sapaan akrab Mourinho– Man United sukses meraih tiga kemenangan beruntun. Mou membawa Manchester Merah mengalahkan Leicester City, Bournemouth dan Southampton.

Hasil itu lebih baik ketimbang yang didapat Louis van Gaal –manajer Man United sebelumnya– di musim pertama melatih Man United pada 2014-2015. Pada musim tersebut, LvG –sapaan akrab Van Gaal– hanya dua kali membawa Setan Merah dua kali membawa Setan Merah menang tiga kali beruntun.

Karena itu selama ditangani LvG, seperti ada yang bermasalah pada mental skuad Man United. Akibatnya, Man United sering meraih hasil buruk. Namun semenjak Mou hadir, permainan Man United membaik dan kemenangan demi kemenangan mulai bisa diraih.

“Perubahan terbesar Man United asuhan Jose Mourinho terdapat di sisi mental. Di bawah asuhan Van Gaal dalam dua tahun sebelumnya, hal negatif selalu menaungi,” jelas Ferdy mengutip dari talkSPORT