by

Mourinho Perpanjang Kontrak Dengan MU Satu Tahun Lagi?

Media asal Inggris, The Mirror menurunkan sebuah tajuk tentang negosiasi perpanjangan kontrak antara Jose Mourinho dengan Manchester United. Mourinho ditengarai siap menandatangani kontrak tambahan dengan durasi satu tahun.

Mourinho menggantikan posisi Louis van Gaal pada awal musim 2016/17. Mantan manajer Chelsea ini menyepakati kontrak dengan durasi selama tiga tahun. Mourinho mendapatkan gaji senilai 12 juta pounds dari kontrak awal yang ia sepakati.

Pada tahun pertamanya, Mourinho memang masih belum membawa MU dalam persaingan gelar juara. Namun, perbaikan permainan sudah nampak. Salah satu indikasinya adalah raihan 15 pertandingan Premier League tanpa kekalahan yang masih bertahan hingga saat ini.

Dikutip dari The Mirror, catatan itu disebut cukup untuk membuat jajaran direksi MU merasa puas. Mereka pun siap memberikan tambahan kontrak dengan durasi satu tahun. Sementara, kubu Mourinho juga menyambut baik niat direksi klub tersebut.

“Klub akan membahas perpanjangan kontrak Mourinho ketika musim ini berakhir. Ada opsi untuk menambah 12 bulan dan para petinggi klub ingin melakukannya, tapi ini akan sangat tergantung pada gelar,” ujar sumber internal MU dikutip dari The Mirror.

“Mourinho sudah mendapatkan cinta di MU dan fans juga berada di sampingnya. Ada awal yang istimewa. Pemilik ingin satu tahun tambahan. Mereka menyukai keberadaan Mourinho di sini,” sambungnya.

Agar bisa merayu Mourinho untuk meneken kontrak baru, direksi MU akan menyiapkan dana transfer senilai 150 hingga 200 juta pounds. Dana tersebut akan dimaksimalkan untuk membeli pemain baru, nama yang menjadi bidikan adalah Antoine Griezmann.